Panitia LKTI LP Ma’arif NU Jateng Terima 155 Naskah

0
225
Panitia LKTI LP Ma’arif NU Jateng sibuk menyeleksi naskah yang masuk

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Sejak disosialisasikan pada 27 Juni lalu, panitia Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) LP. Ma’arif NU Jawa Tengah menerima sebanyak 155 naskah per 30 November pukul 3.59 WIB. Sebanyak 155 naskah itu dari empat kategori, yaitu Ma’arif 1, Ma’arif 2, Ma’arif 3, dan Ma’arif 4.

“Kami menyosialisasikan LKTI ini sejak Juni 2019. Sengaja lama, karena ini diutamakan hasil riset. Semua naskah akan diseleksi sesuai buku panduan dan template,” terang ketua panitia LKTI LP Ma’arif NU Jateng, Hamidulloh Ibda, Ahad (1/12/2019).

Penjurian, katanya, langsung dilakukan mulai 1 Desember 2019 sampai selesai. “Untuk mengapresiasi dan sekaligus menyesuaikan dengan program LP Ma’arif NU Jateng, maka pada Kamis (12/12/2019) akan kami undang peserta dari semua kategori untuk presentasi. Perkategori kami undang enam finalis,’’ jelasnya.

Beberapa catatan panitia, tak sedikit naskah yang belum memenuhi kriteria, rata-rata peserta tidak membaca buku panduan dan template, dan ada pendaftar yang salah masuk kategori. ‘’Kendati begitu, panitia mengapresiasi positif masyarakat yang antusias mengikuti LKTI ini,’’ ujarnya.

Ketua LP Ma’arif NU Jateng, R. Andi Irawan, mengemukakan, LKTI yang digelar Bidang Diklat dan Litbang ini merupakam bagian dari perwujudan Gerakan Literasi Ma’arif (GLM). “Selain yang sudah ada di modul, salah satu bentuk implementasi GLM adalah pelatihan dan lombaan,” terangnya.

Sementara itu, pengumuman bagi peserta yang akan diundang presentasi, sebelum 12 Desember. Karena pada 12 Desember itu, peserta (finalis) akan diundang untuk presentasi dan sekaligus menerima hadiah bagi para pemenang,’’ tutur R. Andi Irawan menambahkan. (hi/ adb, ros)

Comments