NU Peduli Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Ponpes

0
224
Tim NU Peduli saat melakukan penyemprotan

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Tim NU Peduli Jawa Tengah, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya.

Koordinator Posko NU Peduli Jateng Winarti, Rabu (1/4/2020), menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya memperlambat perluasan virus corona (Covid-19) yang kini menjadi wabah global.

‘’Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim NU Peduli melakukan pembagian hand sanitizer kepada para pengemudi ojek online, sopir angkot, dan pedagang pasar. Ada pula pembagian cairan disinfektan untuk warung-warung dan angkot,’’ ujarnya.

Untuk penyemprotan, antara lain dilakukan di Ponpes Al Ishlah Tahfidz (Kauman, Mangkangkulon), Ponpes Uswatun Hasanah Putri (Mangkangwetan), serta Ponpes Darun Najah, Jrakah.

Lainnya, yakni Ponpes Roudlotut Tholibin (Tugurejo), Ponpes Al Hikmah (Tugurejo), Ponpes Tazkiyatun Nufus (Mangunharjo RT 05 RW IV), SMK NU Ungaran, dan PP Roudlotun Ni’mah, Kalicari (Pedurungan).

“Ini masih terus berlanjut di hari-hari berikutnya. Masih ada masjid dan musala yang selama ini ternyata belum pernah dilakukan penyemprotan disinfektan,” terang Winarti yang juga ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Jateng ini.

NU Peduli, Winarti menambahkan, juga akan terus menggalang seluruh kekuatan organisasi, bersama masyarakat luas dalam penanganan corona ini. “Setelahnya, NU Peduli juga akan melakukan penguatan ketahanan pangan warga. Karena kasus korona ini juga membawa dampak ekonomi kepada warga,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, NU Care-LAZISNU Jawa Tengah melalui “Gerakan NU Peduli Cegah Covid-19″, telah menggagas sejumlah program seperti pembagian sembako untuk para dhuafa, maupun makanan sehat untuk pekerja dan dhuafa. ‘’Donasi bisa disalurkan melalui dengan klik link: http://s.id/bantusembako,” katanya. (rls/ mhet, ros, adb)

Comments