Putri Gus Mus Gelar Lelang Amal Peduli Covid-19

0
1857
Ienas Tsuroiyya menunjukkan barang untuk di lelang secara online di akun medsosnya.

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Putri KH. Musthofa Bisri (Gus Mus), Ienas Tsuroiyya menggelar lelang amal untuk pemulihan Covid-19. Melalui live streaming akun Facebooknya, istri Gus Ulil Abshar Abdalla itu melelang barang-barang kesayangan Ienas dan suaminya. Seperti sarung batik yang biasa dipakai suaminya untuk kopdar Ihya’, tas, jilbab dan lainnya.

“Mbak Admin Ienas Tsuroiya akan melakukan lelang barang-barang milik kami di rumah, dan hasilnya akan disumbangkan untuk pencegahan Covid-19. Saya, misalnya, akan melelang sarung batik yang biasa saya pakai untuk Kopdar Ihya’,” tulis Gus Ulil Abshar di beranda Facebooknya, Rabu (01/04/2020).

Tidak hanya itu, lelang amal tersebut juga menawarkan peci hitam dan beberapa barang milik KH. Ahmad Mustofa Bisri untuk dilelang. Berdasarkan rilis resminya, lelang tersebut dimulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Ning Ienas menjelaskan ide ini berawal dari keprihatinan atas wabah Covid yang luar biasa dahsyatnya. Mulai dari kekurangan APD untuk tenaga medis, kisah sedih para buruh yang diberhentikan, driver ojek online yang kekurangan order, hingga pedagang yang omzetnya turun.

“Kesedihan makin terasa karena saya merasa ngga bias berbuat apa-apa. Yang bisa saya lakukan sejauh ini hanya menyumbang sekedarna melalui beberapa fundraiser di kitabisa.com. Terus terang belum merasa cukup. Kemudian saya puny aide, menawarkan beberapa barang pribadi yang cukup berharga dalam bentuk lelang,” jelas Ienas.

Lukisan “Asmaul Husna” karya Gus Mus menjadi salah satu barang yang dilelang amal oleh Ineas Tsuroiya  putrinya dengan bandrol 5 juta

Hingga berita ini diterbitkan prosesi lelang masih berlangsung. Ning Ienas juga berniat mengundang Abahnya untuk melakukan live streaming bersama. Akan tetapi niat itu diurungkan sebab kendala teknis di Facebook.

Gus Mus menyumbangkan 1 buah lukisan Asmaul Husna dan 1 surban Yasser Arafat untuk dilelang dalam acara tersebut.

“Saya akan segera posting foto-fotonya,” kata Ienas.

Banyak netizen tampak antusias mengikuti lelang tersebut dengan berkirim pesan di kolom komentar. Sesekali, KH. A. Musthofa Bisri juga turut menyapa dan mendoakan semua yang menyimak lelang amal itu.

“Semoga kalian semua selalu sehat,” tulis Gus Mus mendoakan. (rid, adb/ros)

Comments