Nanda, Siswa MA NU Banat Juara III Lomba Baca Puisi

0
2759
Nanda menerima trophy kejuaraan.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Siswa MA. NU. Banat Kudus, Nanda Fatimatu Zahro, berhasil menyabet juara III dalam lomba baca puisi tingkat pelajar SMA se Kabupaten Kudus, Rabu (14/3/2018). Lomba tersebut diselenggarakan oleh Fakltas Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK) di Auditorium Kampus dalam rangka Dies Natalis ke-16 Fakultas Psikologi.

Dalam lomba yang menghadirkan Mukti Sutarman Espe dan Jimat Kalimasada (sastrawan Kota Kretek) serta Fathul Faruq (pelaku seni dari Teater Aura Fakultas Psikologi) sebagai juri itu, uuara I diraih Eka Retno Diana Putri (SMA 1 Bae) dan juara II Puji Lestari (SMA 1 Bae).

Dwi Umirahayu, salah satu panitia Dies Natalis Fakultas Psikologi, mengatakan, lomba ini diikuti oleh 29 peserta yang berasal dari 14 sekolah tingkat SMA di Kabupaten Kudus. Di antaranya adalah MA NU TBS, MA Qudisyyah, MA NU Roaudlatus Shibyan, MA. NU. Miftahul Falah, SMK Kristen Nusantara, MAN 1 Kudus, SMA Muhammadiyah, SMA NU Al-Ma’ruf dan SMK 1 Kudus.

Foto bersama juri dan para juara lain.

‘’Antusiasme peserta didik (siswa) cukup bagus dalam lomba ini. Kuota peserta sejak awal memang dibatasi 30 saja. Kuota itu terpenuhi. Namun di hari pelaksanaan, ada satu peserta yang tidak hadir,” katanya.

Dikemukakan olehnya, lomba digelar dengan tujuan menanamkan kecintaan karya sastra kepada generasi muda. ”Sastra ini menjadi domain yang menarik dan tepat dalam penanaman karakter bagi para generasi muda bangsa ini,” ujarnya diamini Miftahul Afqiyah, panitia lain. (luh/ ros)

Comments