MTs NU Nurussalam Juara Umum APP IPNU-IPPNU Gebog

0
687
Kontingen putri MTs Nurussalam usai berlaga dalam APP IPNU-IPPNU Gebog

KUDUS,Suaranadliyin.comKontingen Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama (MTs NU) Nurussalam Besito Gebog Kudus meraih juara umum pada Ajang Prestasi Pelajar (APP) yang diselenggarakan PAC IPNU-IPPNU kecamatan Gebog.10-20 April 2024.

Demikian pengumuman hasil perlombaan APP yang dibacakan dalam puncak acara pengajian Akbar Padang Bulanan dan halalbihalal sekaligus pembukaan Konferensi XVIii di gedung Graha Idola Gondosari Gebog Kudus, Rabu malam (24/4/2024).

Menurut Kepala MTd NU Nurussalam Julal Umam, kontingen anak didiknya mengumpulkan 4 medali emas dan 1 perak dari cabang lomba yang dipertandingkan. Yakni juara pertama lomba Badminton PA, MTQ PA-PI dan Paduan Suara serta juara dua lomba Futsal.

“Alhamdulillah, MTs NU Nurussalam bisa ikut partisipasi mengirimkan kontingen dan berhasil meraih juara umum kejuaraan APP tingkat MTs/SMP, ‘ujarnya.

Dalam APP iPNU – IPPNU Gebog mempertandingkan ragam lomba dengan kategori tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK.

Sementara itu, puncak acara yang dikemas pengajian akbar dan Halalbihalal ini, Habib Husein Albi bin Yahya Al Jufri (Kudus), Habib Ali Zaenal Abidin Baharun (Jepara) memimpin Maulid Nabi dengan iringan Grup rebana Nurun Halla (Kudus).

Habib Umar Muthohar yang dijadwalkan mengisi acara berhalangan hadir. Sebagai pengganti, dai kondang Kiai Imam Fathoni didaulat menyampaikan mauidhah hasanah di hadapan ratusan pelajar dan santri NU yang hadir. (adb/ros)

Comments