Melangkah untuk Perubahan

0
629

Oleh: Maftuhan

Lembaga pendidikan adalah suatu wadah untuk mengenyam ilmu untuk menghilangkan kebodohan diri. Namun, ketika lembaga pendidikan terlalu offer ketidak seimbangan, maka yang terjadi adalah tidak nyaman.

Lembaga pendidikan yang baik adalah yang bisa menjadikan suatu pembelajaran yang menyenangkan untuk anak didiknya.

Tidak terlalu memburu calon peserta didik harus ikut lembaga yang dikelola, karena para wali siswa akan melihat dari sudut pandang yang dibilang kualitas baik menurut mereka.

Sebab, dengan kualitas yang baik akan mempengaruhi siswa yang berprestasi untuk jangka panjangnya. Lembaga pendidikan yang bisa menumbuhkan prestasi siswa akan terus dicari hingga dilakukan MoU dengan para pelaku jenjang berikutnya.

Bisa dicontohkan dengan lembaga pendidikan yang walaupun notabenya terletak di jauh dari keramaian, namun inovasi yang memandang terus kedepan, sehingga bisa mencetak bibit siswa berprestasi, maka akan dicari para calon wali murid.

Berbeda dengan lembaga pendidikan yang walaupun terletak di tengah kota, namun hanya berjalan begitu saja tanpa ada perkembangan dan inovasi terbarukan, maka semakin lama akan tenggelam oleh perkembangan zaman.

Dengan begitu, saya memandang bahwa mendidik siswa itu jangan mengikat dengan dasar lokasi dan banyaknya siswa, namun bagaimana melangkah lebih maju serta diiringi dengan inovasi terbaru. (*)

Maftuhan,

Penulis adalah pegiat di Taman Baca Rumah Kreatif Kabupaten Grobogan. Penulis bisa dihubungi di nomor WhatsApp 0856910338699.

Comments