Mantap, MA Walisongo Pecangaan Gelar Istighasah dan Khatmil Quran Jelang Pengumuman Kelulusan

0
140
Peserta didik kelas XII MA Walisongo Pecangaan Jepara saat mengikuti istighasah dan khatmil quran, kemarin

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Menjelang pengumuman kelulusan kelas XII MA Walisongo Pecangaan Jepara menggelar istighasah dan khatmil quran yang diselenggarakan di musala madrasah, Senin (6/5/2024) kemarin.

Istighasah dan khatmil quran itu diikuti oleh 40 peserta didik kelas XII, pendidik dan juga tenaga kependidikan.

Kepala MA Walisongo Pecangaan, Ainun Najib, mengatakan, istighasah dan khatmil quran ini untuk membekali peserta didik dengan kegiatan positif dan bersifat spiritual. Juga pengarahan yang diperlukan terutama menjelang pengumuman kelulusan kelas XII.

“Agar menyikapi hasil yang didapat dengan lebih arif dan tidak melakukan hal-hal yang destruktif,” ungkapnya.

Penting diketahui, di MA Walisongo Pecangaan sebelum peserta didik lulus dibekali banyak hal terutama keterampilan keagamaan yang akan bermanfaat di masyarakat misalnya menghafal juz amma, tahlil, talqin, dan qawaid fiqhiyah. Di samping itu ada pembekalan studi lanjut, kepesantrenan, dan lain-lain.

Disampaikannya, dari puluhan siswa yang akan diluluskan, tahun ini ada satu siswa yang lolos jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Sedang yang lolos Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) PTKIN ada 9 peserta didik. Dan saat ini sedang dipersiapkan untuk mengikuti jalur UTBK. (qim/ ros, adb, rid)

Comments