LPNU Jepara Gelar Pelatihan Manajemen Usaha bagi UMKM NU

0
357
Pelatihan Manajemen Usaha bagi UMKM NU di Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, menggelar pelatihan manajemen usaha untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) NU, Rabu (12/7/2023) lalu.

Pelatihan yang dilangsungkan di Aula LP Ma’arif NU Jepara dan diikuti sebanyak 80 peserta tersebut merupakan perwakilan dari MWC NU se Kabupaten Jepara, ini dalam rangka memeringati Hari Koperasi Nasional. Sebagai narasumber yaitu Harun Salim (Manajer BMT NU) dan Sochib Achmada (Ketua LPNU Jepara).

Wakil Ketua PCNU Jepara, Ali Sofwan, dalam sambutannya mendorong pelaku usaha NU, melihat faktor yang bisa meningkatkan omzet usaha. Akademisi Unisnu Jepara ini juga mengapresiasi kinerja LPNU Jepara, yang telah turba ke MWC NU untuk sosialisasi dan menyukseskan program. “Dengan turba yang dilaksanakan LPNU target peserta bisa tercapai,” katanya.

Ketua LPNU Jepara Sochib Achmada, mengemukakan, untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha, khususnya UMKM NU, perlu pengelolaan usaha yang baik agar bisa naik kelas. “Supaya bisa naik kelas, di antaranya dengan manajemen diri yang dikolaborasikan dengan manajemen usaha, agar tujuan usaha bisa tercapai,” ujarnya.

Peserta pelatihan menyimak paparan materi

Dia mengatakan, out put dari pelatihan ini, adalah supaya sesama pelaku UMKM bisa saling bersinergi. Dan tindak lanjut dari LPNU akan mengagendakan turba ke MWCNU untuk mengetahui perkembangan hasil pelatihan.

“Pelatihan yang kami selenggarakan ini berkelanjutan. Peserta akan diundang lagi untuk mengikuti pelatihan di Agustus dan September mendatang dengan materi yang berbeda,” tambah Sochib yang juga owner Azola Indonesia. (sm/ adb, ros, rid)

Comments