Lebih dari 1.500 Warga Hadiri Ngetuk Bersholawat

0
332
KH. Yasin Ma’ruf menyampaikan tausiyah

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Lebih dari 1.500 warga Desa Ngetuk, Kecamatan Nalumsari, Jepara menghadiri Ngetuk Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW., yang digelar di balai desa setempat, baru-baru ini.

Selain lebih dari 1.500 warga, nampak hadir pada kesempatan itu antara lain KH. Usman Suyuti Al-Hafizh, Drs. Noor Yadi M.Pd. (Ketua MWC NU Nalumsari), Farullidayano (Petinggi Desa Ngetuk), dan Abu Kholil Atstsani S.Pd.I. Al Hafizh (ketua PAC GP Ansor Nalumsari).

Selain itu, hadir pula pada kesempatan itu Kartoni (Babinsa Koramil Nalumsari), Guntur (Babinkamtibmas Polsek Nalumsari), serta Zaenal Anwari S.HI. (Kasatkoryon Banser Nalumsari). Tausiyah disampaikan KH. Yasin Ma’ruf (Jepara), sedang pembacaan maulid Nabi dipimpin Habib Shodiq Bin Ja’far Baharun dan Habib Sholeh bin Ahmad Al Jufri.

Farullidayano dalam sambutannya, mengapresiasi para pemuda yang menggelar berbagai kegiatan positif. ‘’Dalam kesempatan ini Saya juga berpesan, agar warga menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah masing masing. Musim hujan, berpotensi terdampak banjir dan wabah penyakit. Mencegah lebih baik daripada mengobati,’’ ujarnya.

Sebagian warga yang menghadiri Ngetuk Bersholawat

Ketua MWC NU Nalumsari, Drs. Noor Yadi M.Pd., mengajak warga Nahdliyin melakukan pemberdayaan umat melalui berbagai bidang. ‘’Salah satu yang bisa digarap, yaitu dengan mendirikan lembaga perekonomian NU dalam bentuk koperasi simpan pinjam,’’ tuturnya.

Sedang KH. Yasin Ma’ruf dalam tausiyahnya, mengingatkan, bahwa orang yang Mulya di sisi Allah SWT., tidak dilihat dari seberapa besar hartanya, serta pangkat atau jabatan apa yang disandangnya. ‘’Kemuliaan seseorang itu dilihat dari takwanya. Inna akromakum indallaahi atqaakum,” jelasnya. (gie/ ros)

Comments