LDNU – Kabupaten Kubu Raya Diharapkan Bisa Bersinergi

0
196

PONTIANAK, Suaranahdliyin.com – Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kalimantan Barat (Kalbar) resmi dilantik, Rabu (15/11/2017). Pelantikan yang digelar di Hotel Dangau Pontianak, ini dirangkai dengan halaqah kebangsaan serta peresmian secara simbolis Sekretariat LDNU di Desa Arang Limbung Kabupaten Kubu Raya.

Hadir pada kesempatan itu, antara lain KH Maman Imanul Haq (ketua LDNU Pusat), Drs H. Syahrul Yadi M.Si (Rais Syuriah PWNU Kalbar),  Kodam 12 Tanjungpura Rais Syuriah PWNU Kalbar, Sekertaris Daerah Kabupaten Kubu Raya H. Odang Prasetyo, dan perwakilan dari Polda Kalbar.

Ketua LDNU Kalbar, Dr Saifuddin Herlambang MA, menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, sehingga pelantikan dan halaqah perdana LDNU bisa terlaksana. Ke depan LDNU Kalbar akan menyediakan lahan sebagai sarana dakwah NU. “Direncanakan pula didirikan pesantren teknik LDNU serta mengaktifkan pengurus LDNU di tingkat cabang,’’ katanya.

Selain itu, LDNU juga mengadakan pelatihan dai cyber serta pelatihan kader dakwah, yang akan melibatkan para da’i dari warga Nahdliyin. “Mohon dukungan semua pihak agar kegiatan ini segera terselenggara,’’ lanjutnya menambahkan dalam siaran pers yang diterima Suaranahdliyin.com, Rabu (15/11/2017).

Odang Prasetyo, Sekda Kabupaten Kubu Raya mengapresiasi terselenggaranya acara pelantikan ini. ‘’Kami berharap Pemerintah Kabupaten Kudu Raya dan LDNU ke depan bisa bersinergi menggelar berbagai kegiatan, karena mayoritas penduduk Kabupaten Kubu Raya adalah warga Nahdliyin,’’ ujarnya. (mul, adb/ ros)

Comments