Keren, ini 5 Fakta Menarik Saat Inaugurasi ‘Menuju Ansor Masa Depan”

0
160
Ketua umum PBNU saat menyampaikan sambutan

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Ada banyak hal menarik yang terjadi dalam inaugurasi ‘Menuju Ansor Masa Depan” yang dilangsungkan di Jakarta, baru-baru ini.

Dikutip dari akun IG @gp.ansor, setidaknya ada 5 fakta menarik yang sangat nampak pada kesempatan itu.

  1. Jokowi Minta Dikawal Banser

Presiden Jokowi menyapa seluruh undangan dan jajaran pengurus GP Ansor. Tiba-tiba, Jokowi berkelar meminta agar dirinya dikawal oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser), saat menyampaikankan sambutan.

“Kalau kaya gini dilihat cakep,” kata orang nomor satu di Indonesia itu.

  1. Jokowi Tiru Gestur Lovesign Pengurus Ansor

Presiden Jokowi juga menirukan pose jajaran Pengurus Ansor yang ditampilkan di LED. Mulai dari gaya hormat, siap sampai selebrasi Paulo Dybala direplikasi oleh para Pengurus Ansor. Termasuk gestur lovesign yang belakangan dipopulerkan oleh artis-artis Korea.

  1. Gus Yahya Sapa Kaesang “Sahabat” hingga Cerita Propesor NU

Gus Yahya menyapa Kaesang dengan sapaan ‘Sahabat;, karena prejengannya, prejengan sahabat Ansor.

Ada hal menarik lain yang disampaikan Gus Yahya, yaitu menyebut kader-kader Ansor yang sudah aktif di PBNU sebagai Majelis Propesor NU, yaitu Protolan Majelis Propesor Nahdlatul Ulama.

  1. Sebanyak 4 Putra KH Cholil Bisri di Satu Panggung

Fakta menarik lain yaitu, ada sebanyak 4 putra KH Cholil Bisri yang berada dalam satu panggung Inaugurasi.

Empat putra KH Cholil Bisri itu adalah KH Yahya Cholil Staquf (Ketum PBNU), H Yaqut Cholil Qoumas (Menag), H Hanies Cholil Barro’ (Koordinator Wilayah DIY-Jateng) dan H Muhammad Za’im Cholil Mumtaz (Wakil Bendahara Umum).

  1. Sambutan “Cakep” Ketum Gus Addin Jauharudin

Satu hal yang membuat kenangan akan inaugurasi ini melekat dengan baik adalah, tentu saja, Pidato Ketua Umum PP GP Ansor H Addin Jauharudin.

Pemaparan apik Gus Addin, sapaan akrabnya, terhadap kinerja 10 Tahun Kepemimpinan Jokowi, postur organisasi, potensi kader Ansor, dan agenda Ansor Masa Depan memukau hadirin. Namun, hal lain yang menarik dari pidato ketum adalah sisipan empat pantun yang menghibur. (ros, gie, adb/ rid)

Comments