Kepala MTs NU TBS Kudus Dukung Pengusulan Mbah Asnawi Pahlawan Nasional

0
669
Salim SAg MPd, kepala MTs NU TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dukungan pengusulan KH R Asnawi (Mbah Aswani) sebagai Pahlawan Nasional, terus mengalir dari berbagai kalangan.

Dukungan juga dilayangkan oleh Salim SAg MPd, kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus.

Kepada Suaranahdliyin.com Salim menyampaikan, Mbah Asnawi merupakan sosok inspiratif dan pejuang, yang tidak hanya kualitas keilmuannya yang mendapatkan pengakuan masyarakat luas.

“Perjuangannya dalam menginternalisasikan nilai-nilai nasionalisme kepada para santri dan umat Islam secara luas, juga menjadi hal yang menjadi penanda kelayakan Mbah Asnawi dianugerahi Pahlawan Nasional,” katanya, Kamis (29/2/2024).

Dia menambahkan, perjuangan yang dilakukan Mbah Asnawi pun tidak ringan. “Maka dalam catatan sejarah, semasa hidup Mbah Asnawi pun beberapa kali sampai dipenjara oleh pemerintah kolonial,” ujarnya.

Dan perjuangan Mbah Asnawi, tidak berhenti ketika beliau wafat. “Jejak perjuangannya tidak mandeg, tetapi diteruskan oleh para santri dari generasi ke generasi, hingga kini,” tuturnya. (ros/ adb, gie)

Comments