Kepala BPIP: Pancasila Sudah Tepat untuk Negara Kita

0
396
Kepala BPIP menerima kenang-kenangan dari PC GP Ansor Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Sosialisasi “Aktualisasi Pancasila dalam Pandangan Pemuda di Kabupaten Jepara” bersama Kepala BPIP RI bekerja sama dengan PC GP Ansor Jepara, digelar di pendapa Kabupaten Jepara Rabu (7/6/2023) lalu.

Sosialisasi itu dihadiri Kepala BPIP RI Yudian Wahyudi, Pj Bupati Jepara, Dandim 0719 Jepara, Direktur Hubungan Antar Lembaga & Kerja Sama BPIP RI, perwakilan Kapolres Jepara, Forkopimda Jepara, Rektor IAIN Kudus, Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara, PCNU Jepara dan tamu undangan.

Ketua PC GP Ansor Jepara Ainul Mahfudh mengatakan di Indonesia sudah menjadi konsensus bahwa kita menganut Ideologi Pancasila. Adapun butir-butir isinya memuat implementasi dari  kehidupan kita sehari-hari.

“Karena dengan Pancasila kita bisa belajar bagaimana menghargai perbedaan keyakinan, memperlakukan orang lain yang layak, bisa belajar bersatu membangun negara, bisa bermusyawarah dan memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi positif Prof. Yudian beserta jajarannya yang sudah bekerja sama dengan GP Ansor  Jepara. “Kami berharap kegiatan ini nanti bisa memberikan banyak wawasan kader-kader Ansor untuk dibawa kepada kader yang ada di tingkatan kecamatan dan ranting,” imbuhnya.

Ketua BPIP RI Prof. Yudian Wahyudi menyampaikan bahwa kita wajib bersyukur atas kemerdekaan yang kita raih. “Dengan kemerdekaan itu kita memiliki kebebasan untuk melakukan apapun demi kebaikan dan perbaikan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Prof Yudian Wahyudi melanjutkan, bahwa rasa syukur terhadap kemerdekaan, karena dalam realitas sejarah, Indonesia adalah Negara yang mempersatukan bangsa dan Negara tanpa kekerasan, tanpa teknologi militer dan tanpa menumpahkan darah serta ikhlas menggabungkan diri ke dalam bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Kondisi itu sangat berbeda dengan Negara manapun terjadi negara besar. Karena itu, Pancasila sudah tepat untuk Negara kita,” tuturnya.

Edy Supriyanta, Pj. Bupati Jepara berharap acara berlanjut dalam skala besar. “Kami mempunyai gor sepak bola besar bisa menampung lima ribu kita panggil semua kawula muda, ormas, LSM, pemuda-pemudi Jepara untuk bisa memahami arahan dan makna pancasila.

“Kami laporkan, Bapak, kondisi di Jepara sangat baik. Kami sangat menghargai satu sama lain baik itu dari beda agama atau beda kebudayaan. Pancasila menjadi ideologi dan cara berpikir kolektif seluruh anak bangsa untuk merajut rekaman yang ada untuk tetap terhubung terbingkai dalam persatuan Indonesia,” katanya. (ar/ qim, adb, ros)

Comments