Jaga Aset, NU CARE-LAZISNU Dawe Bentuk Tim Bersih Masjid

0
189
NU Care-LAZISNU

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU CARE LAZISNU Kecamatan Dawe membentuk tim bersih-bersih masjid. Terdiri atas enam orang, tim NU Peduli Kebersihan Masjid (NUPKM) itu berkeliling ke masjid-masjid se-Kecamatan Dawe.

Direktur LAZISNU Dawe Noor Ahmadi, menyampaikan tujuan dibentuknya tim ini salah satunya untuk menjaga aset NU berupa masjid. Selain itu, program NUPKM ini juga dirancang untuk menumbuhkan rasa peduli warga NU terhadap kebersihan masjidnya masing-masing.

“Ini termasuk program NU Peduli yang diharapkan bisa menggugah kesadaran Nahdliyyin untuk merawat asetnya, yaitu masjid,” ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Jumat (15/11/19).

Ahmadi menambahkan, program baru LAZISNU ini untuk sementara waktu melayani kebersihan masjid-masjid yang ada di Kecamatan Dawe dulu. Namun, tidak menutup kemungkinan nantinya akan menyasar pula pada masjid di luar kecamatan Dawe.

“Bagi takmir yang didatangi juga tidak perlu khawatir sebab semua biaya kebersihan ditanggung oleh LAZISNU Dawe,” jelasnya.

Data yang masuk ke LAZISNU Dawe, lanjut Ahmadi, hingga saat ini sudah ada 18 masjid yang terdaftar dan terjadwal akan dibersihkan secara bergiliran, setiap hari Ahad.

“Karena tim kami masih terbatas, LAZISNU Dawe juga akan menjalin kerjasama dengan para Banom setempat,” imbuhnya. (rid/ adb, ros)

Comments