Istighasah dan Khotmil Quran Peringati Hari Santri

0
152
Peserta didik mengenakan masker dalam istighasah dan khotmil Quran

PATI, Suaranahdliyin.com – Situasi pandemi Covid – 19, tak menyurutkan masyarakat di tanah air untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan, untuk memeringati Hari Santri Nasional (HSN) 2020 tahun ini. Hanya, bentuk kegiatannya yang berbeda.

Salah satunya sebagaimana digelar MA Salafiyah, Kajen, Pati pada Kamis (22/10/2020) lalu. Madrasah ini tidak menyelenggarakan upacara, apalagi jalan sehat, melainkan mengisinya dengan doa untuk bangsa.

Istighasah dan khotmil Quran dilangsungkan di Aula MA Salafiyah Kajen, yang diikuti oleh peserta didik, guru dan karyawan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Abdullah Makin S.Sos.I, ketua pelaksana peringatan HSN MA Salafiyah Kajen, mengutarakan, acara digelar sebagai ikhtiar mendekatkan diri pada Allah, dan bersama-sama mendoakan Indonesia tercinta agar kembali normal dan terbebas dari virus Corona.

“Istighasah dan khotmil Quran ini juga untuk mendoakan para kiai, santri dan para pahlawan dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” katanya.

Peringatan HSN 2020 di MA Salafiyah Kajen

Diharapkan pula, lanjut Abdullah Makin, agar seluruh santri di negeri ini, senantiasa diberi kesehatan, sehingga benar-benar bisa mewujudkan harapan “Santri Sehat Indonesia Kuat”. (khil/ adb, gie, ros)

Comments