Isi Ramadan, MTsNU Nurussalam Berbagi Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan

0
1291
Para siswa Nurussalam berjajar di pinggir jalan membagikan ratusan takjil

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka mengisi kegiatan Ramadan 1445 H, dewan guru beserta peserta didik MTsNU Nurussalam Besito Gebog Kudus membagikan sedikitnya 800 takjil kepada pengguna jalan di depan madrasah, Kamis sore (04/04/2024) kemarin.

Kepala MTsNU Nurussalam Julal Umam  menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan oleh OSIS dan segenap dewan guru MTs NU Nurussalam. Sebelum berbagi takjil, peserta didik mengawali dengan Muqaddaman Al-qur’an 30 juz , dilanjutkan Khatmil Qur’an, istighatsah dan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani.

“Harapannya, sebagai latihan diri bagi kita untuk membangun jiwa sosial antar sesame dan juga melatih kepada OSIS untuk bisa berbagi dalam keadaan-keadaan tertentu,”ujarnya.

Waka Kesiswaan Siti Anisah menambahkan acara ini bertujuan juga meningkatkan keimanan, ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah Swt. Pembagian takjil gratis ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka.

“Peserta didik diharapkan dapat memupuk jiwa pelajar Pancasila (beriman, bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa serta bergotong royong) sebagai landasan utama pendidikan di MTs NU Nurussalam,”terangnya.

Polsek Gebog melalui Bhabinkamtibmas Serma Agus Siswanto yang turut mengawal.pelaksanaan berbagi takjil memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada madrasah. Menurutnya, kegiatan rutin tiap tahun ini menjadi salah satu pilot project sosial dalam mensosialisasikan madrasah sebagai lembaga yang bermasyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas,”ungkapnya. (Noor Saidah/adb

Comments