Ramadan Berbagi Ala KOPRI – IKA PMII Cianjur

0
152
Kader KOPRI PMII CIanjur membagikan takjil

CIANJUR,Suaranahdliyin.com – Ahad sore (2/5/2021), Jalan bunderan Tugu lampu Gentur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur nampak ramai dengan atribut bernuansa biru.

Sejumlah aktivis Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) beserta Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Cianjur membagikan 200 bingkisan takjil untuk berbuka puasa.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Nurunnisa Fauziah, menjelakan kegiatan pembagian takjil sebagai gerakan peduli sosial dalam rangka mengisi Ramadan. Pada tahun ini, pihaknya membagikan 200 paket takjil.

“Kami bersyukur kegiatan ini istiqomah dilakukan setiap bulan puasa. Takjil yang dibagikan merupakan hasil swadaya “urunan” pengurus, senior dan para donatur,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua KOPRI Pengurus Cabang PMII Kabupaten Cianjur Fatirahma Hanipa, kegiatan ini merupakan waktu yang pas untuk bisa saling berbagi serta upaya mendapatkan keberkahan di bulan ramadan ini. Namun di tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena turut andil langsung Ketua PC IKA PMII Kabupaten Cianjur yang mana ini merupakan kegiatan kolaborasi perdana KOPRI bersama IKA PMII.

“Yang pasti kegiatan ini akan lebih mempererat jalinan kebersamaan antar kader dan senior. Kegiatan inipun akan rutin dilaksanakan demi mananamkan nilai solidaritas terhadap masyarakat,” ucap Hani.

Di tempat lain, Ketua Pengurus Cabang IKA PMII Kabupaten Cianjur, Sahabat Abdul Halim mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan pembagian takjil yang digagas para kader KOPRI PC PMII Kabupaten Cianjur.

“Semoga kita bisa menjadi tauladan untuk KOPRI disetiap tingkat kepengurusan di Kabupaten Cianjur untuk berbagi kepada sesama,” harap Abdul Halim.(wandi Ruswannur/adb)

Comments