Ibda Paparkan Tiga Kriteria Guru Zaman Now

0
320
Pengenalan literasi kepada guru di bawah LP Maarif di Temanggung

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Dosen STAINU Temanggung, Hamidulloh Ibda mengenalkan literasi media sebagai syarat guru zaman now kepada puluhan guru di bawah naungan LP Ma’arif, baik jenjang MI, MTs, maupun MA, pada Kamis (23/11/2017).

Pengenalan literasi diberikan kepada guru madrasah di lingkungan MWC Ma’arif Kecamatan Gemawang, dengan mengusung tema “Mewujudkan Tanggung Jawab Guru pada Madrasah untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan dengan Landasan Ahlussunnah Waljamaah” dengan berkiblat pada paham Aswaja untuk menjadi generasi zaman now.

“Kita berada di era serba-digital. Semua mudah diakses, tetapi mengapa gadget hanya berselancar di medsos? Mestinya juga untuk penguatan literasi. Literasi kini demikian kompleks. Antara lain agar melek aksara dan segala upaya untuk mendapatkan pengetahuan. Bitulah domainnya,” ujarnya.

Di depan sekitar 50 peserta, Ibda Ibda pun menekankan pentingnya menjadi guru profesional, menguasai media massa dan media sosial. ‘’Ketiga hal ini sangat erat kaitannya dengan literasi pendidikan. Dan kriterian guru zaman now, adalah yang mampu memenuhi tiga hal, yaitu kompetensi, karakter dan literasi,’’ paparnya.

Pengenalan literasi ini, juga menghadirkan Rhindra Puspitasari, Fatmawati Sungkawaningrum dan Muhammad Fadloli Al-Hakim sebagai narasumber. Sedang dari struktur PCNU Temanggung, hadir antara lain KH. Muhammad Furqon (Ketua PCNU Temanggung) dan H. Miftachul Hadi S.Ag (Ketua LP Maarif NU Temanggung). (dloli/ ros)

Comments