Gus Bab Minta Anak Dibekali Kemampuan untuk Hadapi Perubahan Global

0
428

KUDUS, Suaranahdliyin.com – KH M Ulil Albab Arwani, ketua Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menegaskan pentingnya membekali anak didik, generasi bangsa, kemampuan (pengetahuan/ wawasan) untuk menghadapi perubahan global

Bupati Kudus H M Hartopo hadir dalam halalbihalal Yayasan TBS Kudus

Hal itu disampaikan Gus Bab –sapaan akrab KH M Ulil Albab Arwani- dalam sambutannya pada halalbihalal guru dan karyawan di bawah Yayasan TBS Kudus sekaligus peresmian (walimatul wakiroh) Gedung Serba Guna (GSG).

”Jangan sampai (anak-anak, red) kalah dengan al mujaddid, yaitu imam google al internety wa al youtube-i. Maka anak-anak kita harus diawasi dengan adanya perubahan global yang terjadi,” pesannya dengan nada canda.

Disampaikannya, bahwa kehadiran revolusi industri 4.0 dan 5.0, selain berkontribusi terhadap pendidikan. Sebab, kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan untuk mendukung pola belajar yang kritis, konstruktif, inovatif serta mendukung lahirnya generasi penerus yang unggul dan mampu berkompetisi dalam menghadapi tatangan global.

“Inovasi pembelajaran berbasis teknologi, dapat memudahkan peserta didik dalam belajar tanpa mengenal ruang, tempat dan waktu,” tuturnya. “Kami mendukung terbangunnya paradigma pendidikan salafiyah yang modern, dengan tetap mengedepankan wawasan ahlussunnah wa al jama’ah an-nahdliyah,” lanjutnya.

Lebih lanjut Gus Ban pun menekankan pentingnya selalu meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan, serta meningkatkan manajemen administrasi yang modern dan akuntabel. “Selain itu, penting juga membangun jaringan kerja dengan berbagai pihak untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional yang berwawasan global,” tegasnya.

Pada momentum Idulfitri 1444 H/ 2023 M, mewakili keluarga besar Yayasan TBS Kudus, Gus Bab memohon maaf kepada para kiai dan semuanya. “Kami mohon maaf sebesar-besarnya, khususnya para tetangga yang banyak kami ganggu. Mohon dimaafkan segala kesalahan kami,” tuturnya.

Masyayikh, guru, karyawan dan undangan lain hadir dalam halalbihalal

Sementara itu, halalbihalal dan walimatul wakiroh pada kesempatan itu selain dihadiri masyayikh, guru dan karyawan, juga dihadiri sejumlah tokoh, antara lain Bupati Kudus H M Hartopo, H Muhtamat (DPRD Kudus), H M Hilmy (PT Mubarokfood Cipta Delicia), Forkopimda Kudus dan mitra Yayasan TBS Kudus lainnya. (ros, mail/ rid, ros)

Comments