GP Ansor Brebes Luncurkan Program Sedekah ‘’Semua Bisa Makan’’

0
337
Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Brebes foto bersama usai peluncuran program sedekah #SemuaBisaMakan

BREBES, Suaranahdliyin.com – PC GP Ansor Kabupaten Brebes meluncurkan program #SemuaBisaMakan, Selasa (31/3/2020). Program ini merupakan wujud nyata kepedulian GP Ansor atas kondisi pandemi Covid-19, yang kian hari membuat masyarakat semakin waswas dan panik.

Rasa waswas itu kemudian memunculkan kekhawatiran, antara tetap berkegiatan di luar rumah dengan risiko tinggi akan terdampak Covid-19, atau memilih berdiam diri di rumah, namun bingung akan kebutuhan pokok setiap hari yang harus selalu dipenuhi.

Berangkat dari itulah, GP Ansor meluncurkan program sedekah #SemuaBisaMakan, yakni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendonasikan sebagian rizkinya, berbagi untuk meringankan beban saudara yang terkena dampak wabah virus corona.

‘’Sasaran atau penerima manfaat dari program ini, adalah masyarakat berpenghasilan rendah seperti buruh tani, pedagang kali lima (PKL), nelayan dan pekerja harian lepas lainnya,’’ terang Ahmad Munsip, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes.

Dia mengatakan, donasi yang terkumpul akan diwujudkan dalam bentuk beras dan secepatnya akan disalurkan kepada yang berhak menerima melalui Ansor Brebes Peduli. “Donasi yang terkumpul nantinya akan diwujudkan dalam bentuk beras, untuk kemudian didistribusikan kepada sasaran program,” jelasnya.

Untuk merealisasikan program, pihaknya menyediakan dua pilihan paket bagi para donatur atau dermawan. Bisa berupa paket beras kemasan 3 kg senilai donasi Rp 33.000 atau beras kemasan 5 kg senilai Rp. 55.000.

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan sebagian rizkinya, bisa transfer melalui rekening Bank BRI atas nama ANSOR BREBES PEDULI a/c : 0014-01-015195536. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi 082329104405. (rls/ ibda, ros)

Comments