GP Ansor Ajak Masyarakat Hiasi Hari-hari dengan Sholawat

0
309
Ketua Pimpinan Pusat Rijalul Ansor HR. Mahfud Hamid dalam Jateng Bersholawat

MAGELANG,Suaranahdliyin.com – Ribuan orang memenuhi Alun-alun Kota Magelang pada Senin (10/12/2018). Lantunan sholawat pun terus berkumandang.

Hujan rintik-rintik ternyata tidak menghalangi semangat masyarakat untuk hadir pada acara Jateng Bersholawat bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah. Mereka datang dari sejumlah daerah di Jawa Tengah.
Dengan properti seperti bendera dan syal, Syechermania larut dalam lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada acara tersebut, dihadiri Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua PW GP Ansor Jateng H Sholahuddin Aly, Ketua Pimpinan Pusat Majelis Dzikir dan Sholawat GP Ansor HR Mahfud Hamid, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, dan KH Achmad Khalwani dari Purworejo.

Pada acara tersebut, Ketua Pimpinan Pusat Majelis Dzikir dan Sholawat GP Ansor, HR Mahfud Hamid mengungkapkan, bahwa aktivitas pengajian umum, dzikir dan sholawat, sudah menjadi keseharian bagi Ansor Banser.

“Ora ono ceritane, kemarin dibully katanya Banser suka menjaga Gereja tapi suka bubarkan pengajian. Nggak ada itu, justru acara ini (sholawat) yang punya Ansor,” ujarnya di hadapan ribuan jemaah yang hadir.

Gus Apud, panggilan akrabnya, mengatakan, GP Ansor memiliki lembaga yakni Rijalul Ansor. Lembaga ini mewadahi perjuangan para putra-putra Kiai. Biasanya, putra Kiai sepulang dari belajar di pondok pesantren yang cukup lama, butuh wadah untuk berdakwah.

“Jadi lembaga ini mewadahi para putra Kiai yang ingin berdakwah, sebab dakwah mesti ada wadahnya, kalau tidak ada wadahnya maka akan mudah dikalahkan oleh kebatilan,” tutur Gus Apud.

jateng Bersholawat bersama Habib Syech di Magelang

Ketua PW GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Di sisi lain, ini sebagai bentuk penegasan bahwa bersholawat sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh GP Ansor.

“Kita ingin agar Jateng tetap damai dan tenteram dengan bersholawat, mari hiasi hari-hari kita dengan sholawat,” tutur Gus Sholah.(gie/adb)

Comments