Peringatan Harlah ke-95 NU ala PAC GP Ansor Gajah Mungkur
Gelar Pelatihan Desain Grafis, Bhakti Sosial dan Touring Ziarah

0
708
Sebagian kader PAC GP Ansor Gajah Mungkur foto bersama usai touring ziarah

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gajah Mungkur, Semarang menyelenggarakan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke – 95 Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (30/1/2021) lalu. Ada tiga kegiatan yang digelar, yakni pelatihan desain grafis berbasis android, bhakti sosial dan touring ziarah.

Untuk touring ziarah, diawali dengan menziarahi makam KH. Sholeh Darat (guru KH. Hasyim Asy’ari), kemudian ziarah makam Sunan Pandanaran di Mugas, yang diisi diskusi di sela-sela itu, dengan Aries Pandan (ketua Yayasan Makam Sunan Pandanaran) sebagai narasumber.

Ketua PAC GP Ansor Gajah Mungkur, H M Ali Maksum, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari khidmah GP Ansor kepada NU dan NKRI. “Kegiatan ini mengusung tema ‘Doa dan Ikhtiar Pemuda untuk Indonesia’,” terangnya.

Lebih lanjut H M Ali Maksum, menambahkan, saat ini di GP Ansor Gajah Mungkur tengah mempersiapkan kader-kader untuk dilatih berbagai keterambilan. “Agar memiliki skill supaya siap menghadapi dunia kerja,” ujarnya.

Aris Pandan yang juga kepala cabang BPD Jateng Syariah di Ngaliyan, pada kesempatan itu motivasi serta memberikan masukan dan arahan, terkait realisasi program-program yang akan dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Gajah mungkur.

“GP Ansor dan Banser harus selalu semangat melaksanakan kegiatan, khususnya bhakti sosial, dan ikut memberi pemahaman kepada masyarakat terkait corona. Jangan pernah lelah untuk berjuang dan berdoa. Corona ini benar adanya, sehingga masyarakat harus diedukasi,” ungkapnya. (rls/ ibd, ros, adb)

Comments