Dr KH Ahmad Faiz Berharap Pemerintah Segera Kabulkan Pengusulan KH R Asnawi sebagai Pahlawan Nasional

0
785
Dr KH Ahmad Faiz Lc MA, mudir Ma’had Aly TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Mudir Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, Dr KH Ahmad Faiz Lc MA, mengapresiasi pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, jajaran tim pengusul dan pengkaji kelayakan KH R Asnawi sebagai Pahlawan Nasional.

“Berbagai persiapan untuk mengusulkan KH R Asnawi sebagai Pahlawan Nasional. Tahap demi tahap telah dilalui. Semoga ini menjadi isyarat baik, pengusulan KH R Asnawi sebagai Pahlawan Nasional segera dikabulkan pemerintah,” ujarnya.

Dr KH Ahmad Faiz menyampaikan, dilihat dari berbagai sisi, sosok KH R Asnawi sangatlah layak mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

“Dari sisi keilmuan, perjuangannya untuk kemerdekaan dan keutuhan bangsa Indonesia, perannya untuk Nahdlatul Ulama (NU) serta umat secara umum, sangat besar,” tegas mudir Ma’had Aly TBS Kudus itu.

Untuk itu, secara tegas Dr KH Ahmad Faiz mendukung upaya yang dilakukan Pemkab Kudus dan para pihak lain yang telah melakukan hal besar, untuk menghormati pahlawan bangsa asal Kudus tersebut.

“KH R Asnawi adalah pahlawan dalam makna yang sebenarnya. Beliau adalah ulama kharismatik yang sangat alim. Pejuang yang berulang kali masuk jeruji besi karena ditahan oleh pemerintah kolonial. Belum lagi, perjuangannya dalam dakwah Islam dan perjuangan di NU,” paparnya.

Terakhir, lanjut Dr KH Ahmad Faiz, berbagai hal untuk memenuhi persyaratan pengajuan KH R Asnawi sebagai Pahlawan Nasional telah dilakukan.

“Tinggal kini semua pihak mesti mendukung upaya itu, agar pemerintah melalui kementerian terkait, segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan KH R Asnawi sebagai Pahlawan Nasional. Upaya itu harus kita dukung bersama,
“ tandasnya. (ros/ rid, gie, adb)

 

Comments