Dirikan 17 Posko Mudik, Ansor – Banser Brebes Bantu Kelancaran Para Pemudik

0
1799

BREBES,Suaranahdliyin.com – Menjelang Hari Raya Idulfitri, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Brebes mendirikan 17 posko mudik yang tersebar di sejumlah titik di berbagai. Posko akan mulai 7-16 April 2024 bertujuan guna membantu masyarakat dalam kelancaran mudik Lebaran 2024.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes Ahmad Munsip Maksudi, M.Pd. mengatakan Ritual Mudik selalu menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri lebaran 1445 H.

“Alhamdulillah, GP Ansor Kabupaten Brebes telah membuka Posko mudik yang tersebar di 17 kecamatan sebagai bagian dari upaya membantu para pemudik yang akan pulang ke kampung dan
Memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Ia menerangkan pendirian Posko Mudik Banser 2024 sesuai dengan Instruksi dari PP GP Ansor melalui Kasatkornas Komandan Hasan Basri Sagala dan Kasatkorwil PW GP Ansor Jawa Tengah H. Muchtar Ma’mun.

“Pada tahun ini mengusung tema Mudik Menyatukan Bangs,”Imbuhnya.

Sementara, Kasatkorcab Banser Subkhan menambahkan, posko tersebut tidak hanya memberikan bantuan praktis seperti makanan, dan tempat istirahat juga menyediakan layanan pengobatan ringan secara gratis serta informasi transportasi.

Ndan Subkhan mengatakan Instruksi Posko Mudik Banser 2024 langsung dari Satkornas Banser, kemudian Satkorwil Banser di seluruh Indonesia Adapun sarana prasarana yang bisa pemudik dapatkan yakni telah disediakannya MCK, Toilet, serta Pijat refleksi dari anggota Banser Husada, Servis Bengkel dan Potong rambut.

“Semuanya ada di 17 titik posko mudik Banser Kabupaten Brebes,”ungkapnya.(A’isy Hanif Firdaus/adb)

Comments