Diresmikan, NU Mart MWCNU Kedung Jepara

0
445
NU Mart MWC NU Kedung Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedung Kabupaten Jepara meresmikan NU Mart yang beralamat di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara pada Sabtu (2/3/2024) kemarin.

Peresmian antara lain dihadiri Rais Syuriah PCNU Jepara, Pj Bupati Jepara dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Mengusung slogan “Belanja Mrah dan Berkah”, NU Mart diresmikan dalam rangka memeringati Harlah ke-101 NU.

Ketua MWCNU Kedung, K. M. Afif mengatakan, NU Mart memiliki perbedaan dengan toko modern yang lain yakni NU Mart dari kita, oleh kita untuk NU. Sementara toko modern biasanya dimiliki oleh perseorangan. Hal tersebut yang membedakan NU Mart dengan mart-mart yang lain. “NU Mart dari kita, oleh kita dan untuk kita,” terangnya.

Dia menambahkan, keuntungan dari NU Mart salah satunya untuk kepentingan NU dan masyarakat dalam bentuk pendidikan, kesehatan, santunan dan kebencanaan. Sebab menurutnya, selama ini kegiatan NU tergantung penggalangan dana dari warga NU, guna menghidupkan NU. Dengan hadirnya NU Mart, diharapkan NU dapat menghidupi atau membantu warga.

“Tujuan tersebut merupakan langkah NU untuk membantu program pemerintah. Dikatakan maksud itu tidak bermaksud menyaingi pemerintah melainkan ingin bersinergi dengan pemerintah,” tuturnya.

NU Mart mendapat dukungan dari Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq. Dikatakannya, NU harus hadir menjawab kebutuhan masyarakat di tengah keadaan zaman. Kebutuhan itu seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Hadirnya Rumat Sakit NU dan kegiatan usaha ekonomi menjadikan organisasi NU mandiri yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan Masyarakat.

“Saya mendorong dan mendukung hadirnya NU Mart MWCNU Kedung dan semoga dapat berlanjut di MWC-MWC NU yang lain.  Semoga dapat menjadikan kemandirian ekonomi di Harlah NU ke-101 ini,” katanya.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, mengapresiasi MWCNU Kedung atas peresmian NU Mart.  NU Mart lanjutnya sebagai langkah pengembangan ekonomi NU. Ia mengatakan agar layanan NU Mart ditambah dengan layanan jasa seperti pembayaran PDAM, listrik, pulsa dan lain-lain. “Selamat MWCNU Kedung atas diresmikannya NU Mart,” ujarnya. (ms/ ros, adb, rid)

Comments