Dilantik, PAC GP Ansor Kaliwungu Dihimbau Segera Susun Program Kerja

0
946
Usai melantik Ketua PC GP Ansor Kaliwungu menyerahkan SK kepada ketua PAC Ansor Kaliwungu

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kaliwungu masa khidmah 2024-2026 resmi dilantik pada Selasa malam, (7/05/2024) di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Kaliwungu. Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kudus Arif Musta’in membaiat dan melantik pengurus yang dinahkodai M. Faizuddin tersebut.

Usai melantik, Arif Musta’in menyampaikan pengurus GP Ansor harus bisa menjalankan pogram untuk memperkuat wawasan kebangsaan, kemasyarakatan dan keagamaan. Pengurus PAC GP Ansor Kaliwungu harus mampu memanfaatkan sumber daya manusia yang ada di Ansor baik melalui distribusi kader maupun pemberdayaan ekonomi.
“Mengingat tantangan GP Ansor hari ini sangat banyak, maka kami berharap setelah ini (PAC GP Ansor Kaliwungu) segera menyusun program. 2 tahun,” imbuh Arif.
ketua PAC GP Ansor Kaliwungu M. Faizuddin,  mengamini amanat yang disampaikan Arif.

“Dalam waktu dekat kami akan menyusun program-program kerja yang akan kami jalankan kedepannya,” ucap Faiz usai dilantik.

Faiz berharap dalam menjalankan amanah organisasi di periode 2024-2026 dapat terlaksana dengan baik.

Momen sakral yang berlangsung hingga tengah malam ini dibuka dengan pembacaan maulid Nabi yang dipimpin oleh H Asfal Maula (Gus Apang), dan Habib rM Haidar Al Kaff. Dan ditutup dengan pengajian kader bersama Pengasuh Pesantren Al-Husna, Kajen, Kabupaten Pati KH Ahmad Nadhif Abdul Mujib (Gus Nadhif).

Puluhan pengurus yang dilantik tampak bersemangat mengucapkan baiat dengan lantang. Prosesi yang sakral ini disaksikan oleh ratusan kader NU, dan para tamu undangan meliputi pembina Ansor, pejabat pemerintah, ulama NU, dan tokoh masyarakat lainnya, seperti KH M Sholihan, Habib Haidar, dan H Asfal Maula (Gus Apang).(saref/adb)

Comments