Pengukuhan Pengurus Banser dan Rijalul Ansor
Ketua GP Ansor Kaliwungu Ajak Berkontribusi dalam Organisasi

0
206
Banser Kaliwungu dikukuhkan di Gedung MWC NU setempat, kemarin malam.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Kaliwungu mengukuhkan pengurus Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Pengurus Satkoryon Banser dan Majlis Dzikir – Sholawat Rijalul Ansor Kaliwungu, periode 2022-2024, di gedung MWCNU setempat, Rabu (1/6/2022.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kaliwungu Ali Mas’udi mengajak seluruh kader, pengurus Ansor – Banser dan Rijalul Anosr supaya bersama-sama memberikan kontribusi terhadap organisasi.

“Bertepatan pada momentum Hari Lahir Pancasila ini, kita gunakan sebagai pemantik menuju kepengurusan yang lebih baik dari periode sebelumnya,”ujarnya.

Mas’udi mengharapkan semua pengurus harus bersinergi dan bekerja bersama mewujudkan program kerja tanpa membeda-bedakan antara Ansor, Banser atau Rijalul Ansor.

“Kita satu kesatuan PAC GP Ansor dengan bersama-sama menuju organisasi yang harmonis, sinergi antar pengurus, dan menjalin silaturrahim secara berkelanjutan.”Imbuhnya.

Pembina Banser, Noor Arroziq menyampaikan bahwa organisasi harus punya kekuatan yakni organisasi yang terorganisir, adanya kepemimpinan dan anggota. Dikatakan, pengurus Banser dan Rijalul Ansor yang dikukuhkan merupakan penerus para pemimpin di masa depan harus harus aktif menggerakkan organisai.

“Kita tidak akan bisa bergerak jika tanpa adanya kekuatan. Dan kekuatan itu berupa perkumpulan yang terorganisir, adanya kepemimpinan, dan anggota,”tandasnya.

Untuk program kerja, Arroziq menyarankan supaya merancang program kerja yang yang sederhana dan bisa dijalankan.

“Semua organisasi bisa jalan, Banser jalan, Rijalul Ansor juga jalan. Dan yang lebih penting adanya sinergitas dalam berkegiatan diantara keduanya.”harpanya.

Usai pengukuhan, pengurus Satkoryon Banser dan Rijalul Ansor melanjutkan rapat kerja merumuskan program kerja dalam satu periode kepengurusan.(faiz/adb)

Comments