Diharapkan Bisa Mengelola Lembaga Lebih Baik, YPMNU Beri Pembekalan Guru PAUD dan TPQ Muslimat NU

0
61
Up-grading (pembekalan) di gedung Muslimat Ranting Saripan Jepara, belum lama ini

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pengurus bidang pendidikan anak Muslimat NU Jepara menyelenggarakan up-grading (pembekalan) di gedung Muslimat Ranting Saripan Jepara, Kamis (9/5/2024) lalu.

Up grading diberikan kepada guru dan pengurus yang tergabung dalam Ikatan Pengurus PAUD dan TPQ (IP PUADTPQ) dan Ikatan Guru PAUD (IG PAUD) dan Ikatan Guru Taman Pendidikan Al Quran (IP TPQ) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU.

Kegiatan yang rutin digelar per triwulan itu, kali ini ditambah peserta dari pengurus baru. Dengan harapan, mereka akan mengelola lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), supaya bisa menguatkan lembaga pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya.

Acara tersebut diikuti sekira 50-an peserta. Hadir pula pada kesempatan itu antara lain Dwiana Puspita (pengurus Muslimat NU) serta Farida Ahmad dan Asmiah (narasumber/ Yayasan Pendidikan Muslimat NU Cabang Jepara), juga ketua PR Muslimat se Kecamatan Jepara.

Dwiana Puspita, menyampaikan pentingnya dibentuk wadah untuk pengurus dan guru, karena pengurus adalah motor penggerak sekaligus penyemangat bagi para guru, sehingga melalui wadah IP PAUDTPQ dan IG PAUDTPQ diharapkan bisa bersinergi untuk memajukan lembaga-lembaga yang di naunginya.

“Dengan demikian, akan semakin baik dalam mengelola Lembaga, dan hasilnya berkah bagi agama, bangsa, Negara dan terkhusus bagi Kabupaten Jepara,” katanya.

Sedang Farida Ahmad, mengemukakan, menyampaikan, bahwa anak usia 0-6 tahun adalah masa golden age (usia emas) untuk tumbuh kembang anak, baik dari sisi fisik maupun psikisnya.

“Maka anak tidak boleh dibiarkan begitu saja, tetapi harus dikawal perkembangannya melalui pendidikan. Di sinilah peran penting yang bisa diambil dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” ujarnya. (fa/ ros, rid, adb)

Comments