Dikukuhkan, Pengurus MUI Kudus Periode 2023-2028

0
1537
Pengurus MUI Kabupaten Kudus periode 2023-2028

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bersamaan Peringatan Isra’ Mi’raj, Pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kudus periode 2023-2028 resmi dikukuhkan di Pendopo Kabupaten, Kamis (8/2/2024). Pengukuhan dihadiri Penjabat Bupati Kudus H. Hasan Habibi, Ketua MUI Jawa Tengah KH. Ahmad Daroji dan pengurus MUI kecamatan se- Kudus

Dalam sambutannya, Hasan Habibi mengharapkan pengurus MUI Kabupaten Kudus dapat menjadi uswatun khasanah bagi masyarakat. Seperti keberadaan dua sunan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kudus, ulama dan kiai juga bisa jadi sosok seperti murid dua wali panutan masyarakat.

“Selama menjadi Pj Bupati, kami akan kerjasama dan memberi support kepada MUI Kabupaten Kudus demi terlaksananya program kerja, ” ujarnya.

Saat mauidhah hasanah, Ketua Umum MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji berpesan agar Pengurus MUI Kudus dapat mengemban amanah. Ia juga meminta masyarakat menjaga kerukunan dalam Pemilu mendatang.

“Sebab, siapapun pemenang Pemilu adalah kemenangan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”ujar KH. Darodji.

Usai pengukuhan, Pengurus MUI kabupaten Kudus dibawah Ketua KH. Ahmad Hamdani.melanjutkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Mereka terbagi dalam delapan sidang komisi untuk membahas keummatan dan program kerja.

Kedelapan komisi itu adalah Komisi Kelembagaan, Komisi Fatwa dan Kajian Hukum, Komisi Ukhuwah Islamiyah dan Hubungan Antar Umat Beragama, Komisi Dakwah, Komisi Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Kaderisasi dan Pengembangan SDM, Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga, Komisi Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat.(julal, adb/ros)

Comments