Diapresiasi, Posko Bersama Banser Mojosongo Libatkan Ormas Non Muslim

0
921
Pemuda BAMAG Boyolali Turut menjaga Posko bersama Mudik Lebaran yang didirikan Banser Mojosongo

BOYOLALI,Suaranahdliyin.com –  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor – Satkoryon Banser Kecamatan Mojosongo, Boyolali mendirikan posko Bersama Mudik Lebaran. Disamping anggota Banser, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) turut menjaga posko.

Bahkan sejak malam takbiran, Sabtu (21/4/2023) itu, BAMAG terlihat guyub dan bau-membahu membantu warga. Termasuk ketika Banser melaksanakan shalat Idul Fitri, anggota BAMAG yang menjaga Posko Bersama tersebut.

Koordinator BAMAG Boyolali Sukadi mengatakan anggota Banser sangat menerima kehadirannya. Ia memberikan apresiasi terhadap Banser yang sudah melibatkan BAMAG dalam pengamanan. lebaran.

“Kami sangat apresiatif Banser Mojosongo. Dan berharap untuk kegiatan berikutnya, di acara apapun, sekiranya diperlukan, agar BAMAG dilibatkan,”katanya.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Boyolali Ebit Susanto mengatakan, sesuai namanya posko ini merupakan posko bersama semua ormas maupun semua agama yang ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik lebaran tahun 2023.

“Sengaja kami namakan Posko Bersama agar teman-teman dari ormas bahkan dari agama lain sekalipun yang ingin turut serta membantu kelancaran arus mudik lebaran tahun ini dapat bergabung,” ujara Ebit.

Dirinya sangat senang jika ada pihak selain dari badan otonom NU yang bergabung dengan kami seperti teman-teman BAMAG ini. Dan Ebit berharap makin banyak pihak yang peduli dan tergerak bersama-sama membantu kelancaran arus balik selama sepekan ke depan.

“Posko ini tidak hanya milik GP Ansor tetapi milik semua pihak yang memiliki tujuan yang sama yakni membantu melancarkan kegiatan mudik lebaran tahun 2023,” jelasnya.

Direncanakan posko mudik GP Ansor Mojosongo yang berlokasi di exit tol Kragilan, tepatnya di Balai Desa Kragilan ini melayani sampai H+5. (Sulistyawan, Siswanto/adb)

Comments