Jokowi: Capresnya Sudah Jelas, Tinggal Cawapresnya

0
386
Presiden Jokowi didampingi Ganjar dan lainnya di Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan Solo/ foto: istimewa

SOLO, Suaranahdliyin.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, melaksanakan salat Idulfitri 1444 H di Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan Solo, Sabtu (22/4/2023).

Usai salat, kepada awak media Jokowi mengamukakan, bahwa dia menyambut baik pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden oleh PDI Perjuangan. Menurutnya, itu membuat masyarakat semakin mendapat gambaran tentang siapa calon pemimpin masa depan.

“Ya kemarin kan sudah lihat semuanya pelaksanaan keputusan yang dilakukan oleh ketua umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati. Ya satu persatu calonnya sudah semakin jelas. Tinggal menunggu siapa Cawapresnya,” kata Jokowi.

Saat ditanya siapa Cawapres yang paling cocok mendampingi Ganjar, Jokowi hanya tersenyum. Dia justru meminta awak media tanya langsung ke Ganjar. “Kok tanya saya, ya yang cocok sama beliau (Ganjar) kan banyak. Banyak itu,” ujarnya.

Namun begitu, Jokowi kemudian menyebutkan beberapa nama yang cocok mendampingi Ganjar. Ada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ada Menparekraf Sandiaga Uno, ada Menkopolhukam Mahfud MD dan lainnya. “Ada juga Pak Ridwan Kamil, Pak Airlangga. Banyak,” tuturnya.

Saat awak media menanyakan nama Prabowo, Jokowi juga mengomentarinya. Sebelumnya nama Prabowo belum disebutkannya. “Nah, termasuk pak Prabowo. Nanti juga segera Cawapresnya ketemu. Saya juga nanti kedatangan Pak Prabowo di rumah. Nanti siang ketemu. Beliau siang ke rumah,” katanya.

Sementara itu, Ganjar belum mau berkomentar banyak. Saat ditanya siapa wakil yang cocok mendampinginya, dia hanya mengatakan pasti ada.

“Kan sudah jelas semua, Bu Mega sudah ngumumin, seluruh DPP ada dan kemarin saya pulang nderekke Pak Jokowi. Kemarin saya di-briefing. Kalau soal wakil, nanti dulu to, sabar. Biar beritanya tambah,” candanya. (rls/ ros, rid, adb)

Comments