Alumni PMII Miliki Peluang Duduki Jabatan Prestisius di Pemerintahan

0
472
IKA PMII Pati usai Halalbihalal, Sabtu kemarin

PATI, Suaranahdliyin.com – Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) memiliki banyak kesempatan menduduki jabatan prestisius pada pemerintahan kabupaten atau provinsi.

Pernyataan itu disampaikan Majelis Syura Ikatan Keluarga Alumni (IkA) PMIi Kiai Afif Sunoto dalam acara Halalbihalal di kediaman Kastomo desa Kudur Kecamatan Winong Pati, Sabtu 20/4/2024). Halalbihalal IKA PMii ini sekaligus tasyakuran terpilihnya Kastomo menjadi anggota DPRD Pati hasil Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Kiai Afif Sunoto mencontohkan dirinya yang aktif dalam dunia pendidikan. Ia mengaku dikenal para pemangku kebijakan mulai dari guru, pejabat, dan pengawas di daerah Pati, Rembang, Kudus dan Jepara.

“Maka dari itu, tetaplah optimis dalam bekerja dan raihlah prestasi setinggi mungkin,”tandasnya.

Ketua PCNU Pati, KH. Yusuf Hasyim mengakui sebagai kader membawa nama besar PMIi. Dikatakan, Ia menjabat Ketua PCNU merupakan berkah dan harakah dalam berproses melalui PMII.

“Tak salah, apabila ada partai politik yang mendekati saya dan merayu’ saya untuk maju di Pilkada 2024,”ujarnya.
“Namun kita menghormati kader PMIi sekaligus politisi Muh Zen yang insya Allah akan maju sebagai calon Bupati Pati,”imbuh KH.Yusuf.

Sementara itu, anggota DPRD Jateng Muh Zen yang hadir dalam acara itu menyatakan siap manakala ada yang mencalonkan sebagai Bupati.
“Saya siap dan bersedia untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Pati dalam Pilkada nanti,”tandasnya disambut disambut tepuk tangan semua alumni PMII yang hadir.

Di akhir pertemuan itu, para alumni PMII membangun kesepakatan bersama mendukung Muh. Zen dalam perhelatan Pilkada Pati Nopember 2024 mendatang. (Fikrul Umam/ad

Comments