Ahmad Munzdir Amri, Mahasiswa UNISNU Juara II MQK Jateng – DIY

0
285
Ahmad Munzdir Amri/ Foto: istimewa

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Ahmad Munzdir Amri, mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, meraih juara II dalam Musabaqoh Qiro’atul Kutub (MQK) tingkat Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dalam Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) yang disenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) PAI IAIN Salatiga.

MQK diselenggarakan secara daring pada 20-22 November 2020. Kitab yang dibaca adalah kitab Fathul Qorib. Pengumuman pemenang dilakukan oleh panitia pada Senin (23/11/2020) kemarin.

Munzdir adalah mahasiswa Prodi PAI Unisnu Jepara dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Mahasiswa kelahiran 10 Juli 1999 itu, mengaku dapat berlatih secara maksimal selama tiga menjelang pelaksanaan lomba.

“Sekitar tiga hari saya intens berlatih, dengan model sorogan,” kata putra pasangan Masykuri dan Nikmah itu yang pernah nyantri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin, Ngasem.

Menurutnya, raihan prestasi yang didapat, semakin memotivasi dirinya untuk berlatih dan belajar lagi banyak hal dengan giat. “Semoga kawan-kawan mahasiswa lain juga termotivasi untuk berprestasi,” ujar koordinator Biro Kaderisasi PMII RTIK itu. (rls/ ded, ros)

Comments