MTs NU TBS Kudus
Siswa MTs NU TBS KUDUS Lolos KSM Provinsi

0
141


KUDUS, suaranahdliyin.com – Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus kembali mengukir prestasi. Kali ini datang dari Kompetisi Sains Madrasah (KSM) menyabet beberapa kategori. (Sabtu, 6 Juli 2024). Pada kategori sains sosial, MTs NU TBS Kudus menyabet juara II.

Sementara pada kelompok individu, pada kategori Ilmu Pengetahuan Alam, Farrel S Omar Ahnaf (VIII A) menyabet juara IV dengan nilai 46. Juga pada Ilmu Pengetahuan Sosial yang diwakili oleh Muhammad Ibrahim Akmal (VII B) berada di urutan IV dengan nilai 55. Dengan hasil tersebut, TIM KSM MTs NU TBS Kudus berhak melaju pada KSM Tingkat Provinsi.

Baidlowi, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, mengucapkan syukur kepada Allah atas prestasi yang diraih anak didiknya. “Prestasi ini berkat doa seluruh wali murid dan juga guru. Selain itu kinerja pembimbing dan Kepala Madrasah yang terus aktif mengembangkan minat bakat peserta didik,” katanya.

Dalam menghadapi tingkat provinsi nantinya akan ada pendampingan lagi untuk peserta didik yang lolos. Yang pasti, pihaknya akan terus mendorong minat bakat siswa MTs NU TBS dalam meraih prestasi. “Seluruh peserta didik sudah diwadahi dalam kelas ekstrakulikuler, dimana kelas tersebut akan menguatkan soft skill peserta didik. Semua siswa mempunyai kesempatan prestasi yang sama dengan berbagai bidang yang berbeda,” jelasnya.

Comments