9 Mahasiswa IAIN Kudus Laksanakan PPL di Suara Nahdliyin

0
613
9 mahasiswa PPL foto bersama dengan Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Suaranahdliyin.com

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Selama satu bulan (26’6-26/7/’2023), sembilan mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Kudus akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di media online Suara Nahdliyin. Para mahahsiswa semester enam itu akan belajar dan praktik secara langsung mengenai dunia jurnalistik di lapangan.

“Mahasiswa PPL ini untuk  belajar mempratikkan teori atau ilmu yang diterima di bangku kuliah,”ujar Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Drs Thoifuri M.Ag, dalam pembukaan PPL di Kantor Redaksi Suaranahdliyin.com, Pondok Paris Padurenan Gebog Kudus.

Drs. Thoifuri, M.Ag. selaku DPL menyampaikan terimakasih kepada pihak Suara Nahdliyin atas diterimanya mahasiswa PPL IAIN Kudus dengan sangat ramah dan baik.

“Mahasiswa PPL ini mohon dibimbing dengan benar sesuai dengan kegiatan yang nanti  dijalankan.”harapnya.

Pemimpin Umum Suaranahdliyin.com Qomarul Adib menyambut baik kedatangan mahasiswa PPL IAIN Kudus ini Ia mengharapkan peserta PPL ini bisa berkolaborasi dengan baik menjalankan tugasnya sesuai tanggung jawabnya.

“Para mahasiswa ini kita terunkan di lapangan untuk menggali informasi, Mereka akan kami arahkan  menulis atau membuat konten yang mengandung nilai dakwah yang ramah atau damai di suaranahdliyin.com,”ujarnya.

Pemimpin Redaksi Suara Nahdliyin, Rosidia  mengingatkan agar para mahasiswa yang PPL ini dapat berkomitmen dan sungguh-sungguh selama magang. Ia mengharapkan ada produk dan karya yang dihasilkan setelah mereka digembleng satu bulan nantinya.

“Kami menargetkan dua buku dapat lahir dari karya para mahasiswa ini. Satu adalah kumpulan artikel dan satu buku lainnya kumpulan feature.”harapnya.

Disamping itu, Rosidi juga berpesan kepada para mahasiswa agar menikmati dan menjalani proses PPL secara menyenangkan.

“Teman-teman punya dua tanggung jawab yang tidak boleh dilewatkan selama PPL di sini, satu adalah tanggung jawab akademik dan dua tanggung jawab kemanusiaan. Saya harap teman-teman menganggap ini sebagai proses upgrade diri dan pengembangan potensi,” pesannya. (riska,sim/adb,ros)

Comments