10 Wisudawan Akbid Muslimat NU Resmi Sandang Ahli Madya Kebidanan

0
2589
10 Wisudawan Akbid Muslimat NU foto bersama pimpinan dan ketua BPPMNU Az-Zahra usai ucapkan sumpah janji bidan

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Akademi kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus menggelar rapat senat terbuka dengan agenda Wisuda VII  di Gedung Kesenian Taman RM Sosrokartono Bae, Sabtu (17/11/2018). Peserta sidang senat mengukuhkan 10 wisudawan sebagai bidan berdasarkan SK Direktur Akbid Muslimat NU nomor 830/194/AKBIDMNU/VIII/2018.

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia provinsi Jawa Tengah Hj. Endang Suwartiningsih,  Amd. Keb. mengambil sumpah janji bidan 10 wisudawan ini. Turut hadir menyaksikan, Mustasyar PCNU Kudus, Prof H. Muslim A.Kadir,Kepala Dinas Kesehatan Kudus,Joko Dwi Putranto, Wakil Rois PCNU KH.Ma’shum Ak, ketua PCNU, H. Abdul Hadi, Ketua BPPMNU Az-Zahra Dr.H. Ihsan, M.Ag.

Direktur Akbid Muslimat NU Hj. Darningsih, S.Si.T., M.H.mengatakan 10 wisudawan telah menempuh pendidikan selama enam semester dengan bekal ilmu teori dan praktik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mengabdi di masyarakat.

Karenanya, bidan lulusan Akbid Muslimat NU adalah bidan komunitas yang humanis berkarakter Ahlussunnah wal jamaah,”ujarnya.

Melalui wisuda ini, imbuh Darningsih, 10 wisudawan ini telah berubah status menjadi ahli madya kebidanan. Dengan demikian, tanggung jawab sosial melekat dalam diri lulusan akbid Muslimat.

“Predikat Amd.Keb, kalian memikul tanggungjawab sosial yang harus komitmen merespon permasalahan sosial atas dasar kemanusiaan di beberapa tempat pelayanan kesehatan di manapun berada,”harapnya.

Ketua BPPMNU Azzahra, H.Ihsan menyakini alumni Akbid ini akan bisa menjadi penyambung lidah masyarakat yang berkualitas. Dikatakan, dunia nyata yang ada akan berbeda dengan teori.

“Wisuda ini adalah awal dari kehidupan yang akan dihadapi. Sampaikan ke masyarakat ilmu yang sudah diterima selama pembelajaran,”ujarnya.

Ihsan mengakui lembaga Akbid yang dikelola tidak akan menjadi besar tanpa partisipan alumni. Pihaknya juga menyiapkan diri untuk bekerjasama dengan masyarakat yang humanis ala Ahlissunnah wal jamaah.

“Kami senantiasa kordinasi dengan jajaran direktur, staf dosen, bersinergi dengan alumni sehingga Akbid Muslimat ke depan selalu menjadi perguruan tinggi yang berkualitas,”tandasnya.

Dalam acara wisuda itu, Akbid Muslimat NU juga mengumumkan predikat Camlaude yang diraih Ulya Maghfiroh, Amd.Keb putri H. Ahmad Firdaus Jamil dengan IPK, 3,86.(ris,bah,adb/ros)

 

 

Comments