Warung Berkah, NU Purwosari Sediakan Makan Gratis untuk Jamaah Jum’atan

0
477
Warung Jum’at Berkah NU Purwosari menyediakan makan siang gratis bagi jamaah jum’at

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Purwosari kota Kudus mengadakan program Warung Jum’at Berkah. Warung ini menyediakan makan siang gratis bagi jamaah salat Jum’at di masjid Darul Hikmah Kapundung Purwosari Kudus.

Dari pantauan Suaranahdiyin.com Jum’at (13/5/2022) siang tadi, warung dibuka setelah salat jum’at dengan menu sederhana seperti tahu tempe, sambel dan sayur bening. Secara prasmanan alias mengambil sendiri, para jamaah terlihat sangat menikmati bersama-sama menu yang disajikan.

Menurut ketua PRNU Moh Arifin, warung jum’at berkah merupakan program kerjasama dengan Yayasan Darul Hikmah dan Masjid Darul Hikmah. Rencananya, Warung Berkah akan buka setiap hari Jum’at siang.

“Kalau biasanya di tempat lain nasi bungkus, kami disini menyiapkan sekitar 150-200 porsi untuk makan bersama di tempat dengan menggunakan piring,”jelasnya.

Para jamaah salat jum’at masjid Darul Hikmah Purwosari menikmati sajian makan siang warung berkah NU Purwosari

Arifin mengatakan program warung berkah ini bertujuan untuk memberi pelayanan terbaik kepada ummat. Begitu pula, guna memberi semangat dan motivasi untuk menjalankan ibadah salat jum’at di masjid setempat.

“Tujuan lainnya,membantu para karyawan dan pelajar yang tengah salat jum’at di masjid tersebut,”imbuhnya,

Ia mengharapkan program ini bisa menginspirasi para agniya (dermawan) untuk bersedekah. Kedepan, model warung sejenis diharapkan bisa berkembang di masjid-masjid seluruh Purwosari

“Yang paling utama, mampu memberikan kepuasan pada jamaah sehingga punya semangat untuk beribadah,”tandas Arifin.(adb/ros)

Comments