Pelantikan PK IPNU-IPPNU UIN Walisongo
Tugas Pengurus Pertahankan Eksistensi Organisasi

0
1303
Pelantikan PK IPPNU UIN Walisongo Semarang

SEMARANG,Suaranahdliyin.com – Ketua Pimpinan Komisariat (PK) IPPNU Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Mila Musthiqotus mengingatkan tugas pengurus saat ini adalah mempertahankan eksistensi organisasi IPNU IPPNU yang telah didirikan oleh Mbah Tolchah Mansur dan Mbah nyai Umroh Mahfudzoh untuk menghadapi tantangan  di era globalisasi ini.

Hal itu disampaikan Mila Musthiqotus dalam acara pelantikan pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) UIN Walisongo Semarang masa Khidmah 2023-2024 Ahad ( 25/02/2024).

“Rekan rekanita sekalian, saya berharap dengan terlaksananya pelantikan di hari ini dapat meningkatkan semangat serta rasa khidmah kita untuk selalu menghidupkan organisasi tercinta ini”kata Mila.

Sementara Ketua PK IPNU UIN Walisongo Masa Khidmah 2023-2024 Muhammad Nursutan Indra Mukti mengungkapkan pelantikan merupakan bentuk perwujudan awal dari rasa cinta dan perjuangan kita sebagai kader IPNU IPPNU  untuk bangsa, agama, dan Nahdlatul ulama yaitu sebagai upaya mencetak generasi muda yang unggul dan inovatif.

“Bersama para pengurus kita bersinergi untuk melaksanakan program kerja yang menyelaraskan potensi dan peran mahasiswa untuk mengikuti perkembangan zaman,”tegasnya.

Pelantikan PK IPNU UIN Walisongo Semarang

Dalam prosesi pelantikan tahun ini juga diadakan simbolis janji pengurus dengan melakukan cap jari pada canvas, penampilan Tim Paduan Suara, dan juga gelar karya oleh Tim Tari Departemen Olahraga, Seni, dan Budaya.

“Dengan inovasi-inovasi kegiatan yang telah diadakan, harapan kedepannya pengurus di periode ini dapat menjadi generasi yang lebih unggul dari yang sebelumnya. Semoga program kerja yang telah dirancang setiap departemen maupun lembaga dapat terlaksana dengan terstruktur dan sistematis”, jelas Widya selaku Koordinator acara.

Acara pelantikan yang digelar di Aula Kementerian Agama Kota Semarang tersebut berlangsung dengan  lancar. Pelantikan dihadiri Pembina PK IPNU IPPNU UIN Walisongo, PC IPNU IPPNU Kota Semarang, Majelis Dewan Alumni, dan sejumlah tamu undangan.(Syifa Nur Sakinah/adb)

Comments