Terpilih Aklamasi, Prof. Dr. Syamsul Ma’arif, M.Ag Pimpin ISNU Kota Semarang Masa Khidmah 2024-2028

0
943
Prof. DR Syamsul Maarif M. Ag menerima tampuk kepemimpinan menjadi ketua PC ISNU Kota Semarang

SEMARANG,Suaranahdliyin.co – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Semarang sukses menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) I di Pondok Pesantren Riset Al-Khawarizmi I, Ahad (9/6/2024). Dalam acara itu, Prof. Dr. Syamsul Ma’arif, M.Ag terpilih menjadi PC ISNU Kota Semarang masa khidmah 2024-2028.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Syamsul Ma’arif menyampaikan pandangannya tentang berbagai isu global yang sedang berkembang, termasuk konflik di Timur Tengah dan krisis lingkungan.

“Isu-isu global yang hari ini sedang berkembang seperti konflik di Timur Tengah mendorong kita para sarjana NU untuk menjaga kondusivitas kehidupan sosial-keagamaan di masyarakat dengan melakukan dakwah Islam rahmatal lil ‘alamin di dunia digital,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa perhatian terhadap krisis lingkungan sangat penting, “Hari ini kita perlu menambahkan satu ukhuwah selain ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah, ukhuwah Basyariah, yaitu ukhuwah Kauniyah (persaudaraan alam semesta).”tandanya.

Prof. Dr. Syamsul Ma’arif juga menegaskan bahwa ISNU Kota Semarang selama satu periode ini bekerja secara senyap namun konsisten dalam jalur gerakan intelektual sebagai kelompok akademis.

“Semoga organisasi ini dapat semakin berperan aktif dalam pembangunan intelektual dan sosial-keagamaan di tengah masyarakat.” harapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dr. Fakhrudin Aziz, Ketua PW ISNU Jawa Tengah, Abdullah Labib, Wakil Sekretaris PW ISNU Jateng, KH. Imam Mursid dari PCNU Kota Semarang, serta segenap Pengurus Cabang ISNU Kota Semarang.(Ibd/adb)

Comments