TCPB – IAIN Kudus Lakukan Pendampingan Psikospiritual Korban Banjir di Posko Gulang

0
789
Kaprodi TP IAIN Kudus Salma Fastin di hadapan korban banjir posko Balai Desa Gulang Mejobo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Trauma Center Penanggulangan Bencana (TCPB) bekerjasama dengan tim tanggap bencana Program Studi Tasawuf & Psikoterapi (TP) IAIN Kudus menyelenggarakan kegiatan pendampingan psikospiritual kepada korban banjir di Posko Balai Desa Gulang Mejobo, Ahad (24/03/2024).

Kaprodi TP IAIN Kudus Salma Faatin, M.Ag menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pendampingan psikospiritual membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Kudus.

“Kegiatan ini sebagai salah satu tujuan program kerja kita bersama tim TPCB dan BPBD Kabupaten Kudus untuk menangani trauma bencana alam,”ungkapnya.

Dalam pendampingan itu, pihaknya menerjunkan mahasiswa untuk melakukan pengobatan alternatif seperti bekam, akupresur, dan pendampingan anak usia dini.

“Sebagai salah satu anggota TPCB yang dibentuk Bupati Kudus pada bulan Agustus 2023, kita akan selalu mendampingi BPBD dalam mengatasi trauma center korban bencana alam,”tutur Salma,

Seorang mahasiswi melakukan terapi pada korban banjir di pengungsian Gulang Mejobo

Ketua BPBD Kabupaten Kudus Mundir memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada IAIN Kudus yang telah membantu kegiatan BPBD dalam menghadapi situasi bencana alam di Kudus.

“Saya berterimakasih kepada pihak IAIN Kudus yang sudah membantu kita sebagai salah satu anggota TCPB yang diresmikan oleh PJ Bupati Kudus tahun 2023″ucapnya.(choirul/adb)

Comments