Swieke Entok Sang Istri

0
1075
Ngadimin bersama istri dan salah satu putranya

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Di tengah kesibukannya di organisasi dan pekerjaan, namun itu tak membuat Ngadimin (39) abai terhadap keluarga. Perhatiannya terhadap keluarga demikian besar, khususnya terhadap anak-anak.

Perhatiannya itu, sampai dalam kesempatan menghadiri kegiatan-kegiatan organisasi pun, anaknya seringkali diajaknya, seperti dalam momentum pelantikan GP Ansor dan Fatayat tingkat kecamatan (PAC) Kaliwungu pada Jum’at (16/2/2018).

Menurut penuturan sang istri, Mu’linatus Sa’adah (32), suaminya yang kini menjabat sebagai sekretaris umum (Sekum) PC. GP. Ansor Kabupaten Kudus, itu memang sangat dekat dengan keluarga, terlebih sama anak-anak.

‘’Kalau ada acara-acara, sekiranya tidak mengganggu, anak-anak seringkali diajak serta,’’ ujar ibunda dari M. Dimas Maulana (10) dan M. Abid Aufa Faros (4) itu kepada Suaranahdliyin.com ditemui usai pelantikan GP. Ansor dan Fatayat Kecamatan Kaliwungu di SMK Maarif.

Bentuk kedekatan dan perhatian Ngadimin kepada keluarga, lanjut sang istri, juga ditunjukkan dengan seringkali mengajak mereka main bersama untuk sekadar refreshing. ‘’Setiap bulan sering keluar bersama keluarga. Seringnya di Kudus, tetapi sesekali ke luar kota,’’ tuturnya.

Sekum PC. GP Ansor itu pun sangat bersahaja, dan seringkali membantu pekerjaan di rumah. ‘’Sering bantu-bantu pekerjaan di rumah, termasuk memasak. Dia paling suka bikin sambal tomat,’’ ungkapnya.

Lalu, masakan apa yang paling digemari Ngadimin yang juga pendidik di MI. Ma’rifatul Ulum Desa Mijen Kaliwungu Kudus itu? ‘’Mas Ngadimin paling suka swieke entok, namun tidak harus beli ke luar. Swieke entoknya saya sendiri yang buatin,’’ akunya. (luh, adb/ ros)

Comments