Sore ini Masjid Roudlotul Jannah Gelar Santunan Yatim, Piatu dan Jompo

0
202
Penyerahan santunan untuk yatama di masjid Roudlotul Jannah Desa Jepang

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Masjid Roudlotul Jannah di RW IX Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus menyelenggarakan santunan yatim piatu dan jompo, Ahad (7/8/2022).

Santunan yang digelar dalam rangka menghormati Asyura (10 Muharram 1444 H) ini, dihadiri antara lain oleh Indarto ST (kepala desa), Susanto (anggota DPRD Kudus), H Noor Kholis (nadhir) berikut jajaran pengurus takmir antara lain H Kismanto, H Choliq Hartono, Kiai Munasri juga pengurus RW dan RT di wilayah RW IX.

“Tahun ini, alhamdulillah santunan menurun, tapi anak yatim berkurang. Dulu (tahun lalu, red) ada sebanyak 38 anak yatim (yang disantuni, red), saat ini 33 anak,” terangnya. “Jompo juga menurun yang disantuni,” lanjutnya.

Lalu, paparnya, kegiatan di masjid Roudlotul Jannah semakin semarak. “Sore ini ada santunan. Nanti habis Maghrib ada doa Asyura. Selepas Isyak ada Rijalul Anshor,” katanya.

Kepala Desa Jepang, Indarto, pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan sosial dalam rangka 10 Muharrram ini,” tuturnya yang sudah dua kali berkesempatan hadir.

Terharu, anak yatim mendapatkan perhatian dengan diberi santunan

Dia mengemukakan, jalannya santunan seperti ini, merupakan wujud kebersamaan masyarakat terjalin dengan baik. “Walaupun sudah ada lembaga sosial yang menangani, namun di sini tetap menyelenggarakan santunan,” paparnya.

Pada kesempatan ini, kepala desa mengingatkan warganya untuk memasang bendera merah putih dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. “Selain itu, situasi yang sudah kondusif ini mari kita jaga bersama,” pesannya. (din/ gie, ros)

Comments