Siapkan Regenerasi Muadzin Lewat Lomba Adzan

0
271
Penyerahan hadiah untuk para juara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Remaja Masjid Al Falah Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara dalam rangka mencari regenerasi muadzin, menyelenggarakan Lomba Adzan di Masjid Al Falah pada Jum’at, baru – baru ini.

Kegiatan yang dikhususkan untuk warga muslim Margoyoso ini, terdiri dari dua kategori. Yakni untuk kategori anak diikuti 15 peserta, dan kategori dewasa sejumlah 7 peserta.

Panitia pelaksana, Asy’ari Muhammad, mengatakan, kegiatan digelar atas instruksi pengurus Masjid Al Falah yang beranggapan jika infrastruktur masjid sudah dibangun megah namun muadzin kurang mumpuni maka kelihatan kurang balance (seimbang).

“Inilah yang membuat kegelisahan pengurus masjid. Sehingga untuk mencari bibit yang berpotensi dijadikan sebagai muadzin dilaksanakan dengan lomba adzan,” katanya. “Pemenang lomba adzan kategori dewasa, siap ditugaskan menjadi muadzin Masjid Al Falah,” lanjutnya.

A Yazid, salah satu juri, mengapresiasi penyelenggaraan lomba azan ini. “Ini sekaligus sebagai ikhtiar untuk menyiapkan regenerasi muadzin yang benar-benar fasih,” ungkapnya.

Sementara itu, juara pada lomba kategori anak adalah Fairel Rafa (juara I), Azka Dzaki Widayanto (juara II) dan Syarif Izzudin (juara III). Sedang juara untuk kategori dewasa terdiri atas Sabtiawan Khoirul Mufid (juara I), Muhammad Sodik (juara II) dan Khotib (juara III). (sm/ ros, adb)

Comments