Sertijab Dansatkoryon, Banser NU Tegalrejo Diminta Pegang Prinsip

0
466
Dok. Banser NU Tegalrejo

MAGELANG, Suaranahdliyin.com – Serah terima jabatan (Sertijab) Dansatkoriyon dilakukan oleh Banser NU Tegalrejo di halaman Pondok Pesantren Salaf API Wonokerto, Tegalrejo. Jajaran pengurus MWC NU Tegalrejo, PAC GP Ansor dan Fatayat turut hadir menyaksikan moment tersebut, Sabtu (03/08/19) sore.

Sertijab tersebut terlaksana dalam forum apel sore. Syuriyah NU Tegalrejo KH. Atto’urrohman memberikan tongkat pemimpin secara simbolik kepada Komandan Hamami, selaku Dansatkoryon terpilih. Dengan begitu ia telah resmi menggantikan Komandan Zaini untuk memimpin satuan koordinasi rayon (satkoryon) Tegalrejo.

Pada kesempatan itu, KH. Atto’urrohman juga berpesan kepada seluruh anggota Banser agar serius dalam menjalankan amanah. Menurutnya ikhtiar menjadi anggota Banser merupakan wasilah untuk mendekatkan diri dengan ‘alim ulama.

“Untuk itu, dalam berorganisasi juga harus berpegang teguh pada prinsip kebermanfaatan bagi orang lain,” pesannya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Tegalrejo, Gus Affan Mufti Hartoni menyampaikan apresiasinya kepada Ansor dan Banser Tegalrejo atas regenerasi kepengurusan kali ini. Memang sudah seharusnya, kata dia, bagi para pemuda untuk mulai berproses dalam organisasi secara positif.

Dijelaskannya, pemuda saat ini akan menjadi manusia yang sempurna di masa yang akan datang. Untuk bisa dikatakan sempurna, manusia itu tentu harus produktif dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Kalau tidak kita isi dengan kegiatan positif dan produktif tentunya tidak akan terwujud kesempurnaan itu. Oleh karena itu, mari kita memurnikan niat kita untuk mencari rida Allah SWT,” tambahnya. (agw/rid)

Comments