LP Ma'arif NU Jawa Tengah
Sebut 4500 Peserta Didik SMK Sudah Ikuti Uji Kompetensi

0
856
LP Ma’arif NU Jawa Tengah saat melakukan audit internal terhadap LSP P2 Ma’arif Jateng, belum lama ini

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Bertempat di SMK Ma’arif NU Kudus, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah melakukan audit internal terhadap LSP P2 Ma’arif Jateng pada Rabu (21/12/2022) lalu.

“Audit bertujuan untuk memastikan, lembaga sertifikasi profesi Ma’arif NU Jawa Tengah dikelola secara transparan akuntabel dan memenuhi standard keuangan secara profesional,” terang ketua LP Ma’arif NU Jawa Tengah, R Andi Irawan, dalam audit yang dihadiri direktur LSP P2, pengurus sekolah dan dua auditor internal.

Sebagai lembaga baru di bawah naungan LP Ma’arif NU Jawa Tengah, ujar R Andi Irawan, perkembangan LSP cukup bagus dan memberikan banyak manfaat kepada satuan pendidikan, khususnya SMK Maarif NU dalam hal memfasilitasi uji kompetensi siswa SMK di bawah naungan LP Ma’arif. “Hingga kini LSP P2 Ma’arif Jawa Tengah sudah memiliki 62 asesor untuk 14 skema kompetensi,” paparnya.

LSP P2 Ma’arif NU Jawa Tengah sendiri, mengoordinasikan hampir 350 SMK di wilayah Jawa Tengah, dan pada 2022 sudah mencapai 4500 peserta didik yang mengikuti uji kompetensi untuk 14 skema kompetensi.

“Semoga dengan adanya audit internal, semakin menjadikan LSP P2 semakin bermutu dan profesional. Sebab, lembaga yang dikelola dengan profesional akan melahirkan output dan outcome yang profesional pula,” tutur Andi menegaskan. (ibd/ adb, ros, rid)

Comments