Fraksi PKB Jawa Tengah
Salurkan Kurban melalui PWNU

0
1007
Fraksi PKB Jawa Tengah menyalurkan kurban

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menyalurkan empat ekor sapi ke Lazisnu PWNU Jateng sebagai ternak kurban Idul Adha 1441 H.

Ternak kurban dari PKB dihimpun dari para anggota fraksi DPRD Jateng, serta para pengurus wilayah. Ternak tersebut diserahkan perwakilan fraksi, M Hendri Wicaksono, didampingi Siti Rosidah, dan Tazkiyatul Mutmainnah.

Hewan kurban diterima langsung Ketua Lazisnu PWNU Jateng  M Mahsun, Sabtu (1/8). Penyerahan juga disaksikan Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, dan Ketua PWNU Jateng KH M Muzammil.

M Hendri Wicaksono mengatakan, kegiatan ini adalah acara rutin tahunan bersama Lazisnu PWNU Jateng. “Alhamdulillah Fraksi PKB bisa mensupport kegiatan ini, terutama di saat pandemi, tentu warga masyarakat sangat membutuhkannya,” ujar Hendri.

Daging kurban dari PWNU, jelas Hendri, sebagian dibagikan ke warga sekitar kantor DPW PKB oleh pengurus Garda Bangsa Wilayah.

Ketua Lazisnu PWNU Jateng, M Mahsun, mengatakan, pada Idul Qurban ini pihaknya terus mengajak berbagai pihak untuk terus menumbuhkan kesalehan ritual dan kesalehan sosial.

Untuk itu, lanjut Mahsun, NU Care-LAZISNU mengajak seluruh umat Islam dalam program Nusantara berkurban, Solidaritas Tanpa Batas. “Dengan berkurban maka kita mengikuti sunnah rasul dan juga sebagai bentuk saling peduli kepada sesama,” ujarnya.

Upacara penyembelihan Hewan kurban dilaksanakan di Kantor PWNU Jawa Tengah Jalan Dr. Cipto 180 Semarang, Sabtu, (1/8). “Para shahibul kurban yang hadir, semuanya menggunakan protokol kesehatan Covid-19 untuk menyaksikan secara langsung,” terangnya. (rls, luh, mail/ adb, gie, rid, ros)

Comments