Salat Iduladha di MAJT Tak Hanya Diikuti Warga Kota Semarang

0
348
Ratusan warga mengikuti salat Iduladha 1444 H/ 2023 M di MAJT

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Ratusan warga Semarang dan sekitarnya memadati Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Kota Semarang, untuk mengikuti pelaksanaan salat Iduladha 1444 H/ 2023, Kamis (29/6) pagi.

Pantauan Suaranahdliyin.com, jamaah mulai berdatangan sekira pukul 05.00 WIB. Pada kesempatan itu, empat payung raksasa MAJT pun dibuka, untuk melindungi jamaah dari terik matahari.

Salah Iduladha sendiri dimulai pada pukul 06.45 WIB. Bertindak sebagai imam yaitu KH Zaenuri Ahmad, sementara sebagai khatib yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) RI, Prof Dr H Moh Mahfud MD.

Salat Iduladha di MAJT pun tidak hanya diikuti warga Kota Semarang saja, tetapi tak sedikit juga yang dating dari luar Kota Loenpia itu. Sri Wahyuni, warga asal Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, misalnya. “Setiap tahun saya selalu mengikuti salat Iduladha di MAJT bersama keluarga,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Suaranahdliyin.com, salat Iduladha tahun ini bersamaan dengan peresmian agro wisata yang berada di belakang MAJT. Sedang penyembelihan hewan kurban di MAJT akan dilaksanakan pada Sabtu (1/7/2023). (Mohammad Fahtur Rohman, mahasiswa PPL Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus. Liputan: Naila Nor Aini & tim)

Comments