PP IKSAB TBS Kudus
Salat Gaib untuk Mbah Sya’roni dan Korban KRI Nanggala 402 Usai Bagi Takjil

0
409
Beberapa pengurus PP IKSAB TBS memberikan takjil untuk anggota Polri

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Tak kurang 50 alumni Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) yang tergabung dalam Ikatan Santri Abiturien (IKSAB) TBS Kudus, membagikan takjil kepada masyarakat, Jumuah (30/4/2021) kemarin.

Dalam siaran pers yang dikirim Sekjen PP IKSAB TBS Kudus, M Nailul Falah, kepada Suaranahdliyin.com, tercatat ada sebanyak 1200 paket untuk dibagikan kepada masyarakat di beberapa titik pembagian.

“Sebanyak 1200 paket ini yang terdata, di lapangan lebih dari itu. Sebab, ada alumni yang dadakan datang dan nyumbang nasi box, tetapi tidak ingin dimasukkan data (dicatat),” terang ketua PP IKSAB TBS Kudus, H M Haidar Ulinnuha melalui Sekjen PP IKSAB, M Nailul Falah.

M Nailul Falah diamini bendahara PP IKSAB TBS Kudus, H Zakaria, menyampaikan, untuk penyiapan paket takjil ini, digarap sepenuhnya oleh jaringan alumni yang memiliki usaha catering, sehingga memudahkan untuk koordinasi.

Alhamdulillah, para alumni sangat antusias berdonasi, terlebih ini bertepatan dengan momentum Ramadan, bulan suci yang penuh berkah,’’ lanjut M Nailul Falah menambahkan.

Untuk pembagian takjil, terangnya, dilakukan di beberapa titik, yaitu di musala, masjid dan warga sekitar Gedung PP IKSAB TBS, lalu di lampu merah Tanggulangin, Terminal Kudus, Menara Kudus dan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Berbagi takjil di momentum Ramadan jelang berbuka puasa

H M Haidar Ulinnuha, mengatakan, selain pembagian takjil oleh PP IKSAB, pada 1 Mei ini IKSAB 2015 mengelar santunan yatim piatu dan buka puasa bersama di Gedung IKSAB. “Kami mengapresiasi Iksabiyyun (sebutan lain untuk anggota IKSAB) yang telah memberikan donasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, hal menarik lain yang digelar PP IKSAB TBS Kudus selain bagi-bagi takjil, kemarin, yaitu melakukan salat gaib untuk KH M Sya’roni Achmadi (Mbah Sya’roni) dan korban KRI Nanggala 402. “Rangkaian kegiatan ditutup dengan tarawih berjamaah,” ujar M Nailul Falah. (mail, ros, gie/ adb, rid, luh)

Comments