Rayakan Harlah ke-15, Rumah Sahabat Bagikan Sepatu Sekolah Kepada Yatama

0
282
Usai menerima sepatu, para anak yatim foto bersama dengan pengurus Rumah Sahabat

KUDUS,Suaranahdliyin.xom – Dalam rangka merayakan Hari Lahir (Harlah) ke-15, Rumah Sahabat Kudus membagikan sepatu sekolah kepada anak yatim dan yatim piatu. Penyerahan sepatu secara simbolis berlangsung pada malam tasyakuran harlah di sekretariat Rumah Sahabat desa Karangmalang Gebog Kudus, Jum’at (2/12/2022).

Menurut pengurus Rumah Sahabat Afif Adnan, pembagian sepatu yatama ini merupakan program aksi peduli yang secara khusus memeringati harlah ke-15 ini. Sedikitnya 100 sepatu diberikan kepada yatama yang belajar di Madrasah Ibtidaiyah (MINU) naungan Ma’arif kecamatan Gebog.

“Malam ini, kami serahkan secara simbolis kepada 20 anak,sedangkan sepatu lainnya dikirim langsung ke anak yatim di 25 MINU se-Gebog secara bertahap,”jelasnya.

Afif merasa bersyukur Rumah Sahabat yang berdiri 2 Desember 2007 masih tetap eksis selama 15 tahun dalam menjalankan program kepedulian sosial dan perhatian terhadap anak yatim. Sejak berdiri, terangnya, Rumah Sahabat istiqomah memberikan santunan dua kali yakni bulan Muharram dan Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur maupun dermawan yang telah memberikan kepercayaan dengan turut menyalurkan donasi untk anak yatim melalui Rumah Sahabat.”ujarnya.

“Semoga para donatur dan dermawan diberi kesehatan, keberkahan dan tambah rizki serta sukses usahanya,”lanjut Afif mendoakan yang diamini anak yatim dan hadirin.

Malam tasyakuran harlah ke-15 Rumah Sahabat ditandai pemotongan tumpeng

Pada malam tasyakuran harlah ke-5 ini, Rumah sahabat juga memberikan santunan dari mitra donator salah satu owner ayam geprek beruoa uang tunai dan makanan nasi kotak. Selain itu, acara dikemas dengan maulid nabi, mauidhah hasanah bersama Kiai Imam Fathoni dan gambusan bareng group ElFaz Nada Kudus.(adb/ros)

Comments