Gelar Santunan, Rumah Sahabat Ajak Cintai Yatim Sepenuh Hati

0
743
Para anak yatim mengikuti santunan yang diadakan Rumah Sahabat dengan menggunakan protokol kesehatan

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Untuk mengisi bulan Muharram 1442 Hijriyah, Rumah Yatim Sahabat desa Karangmalang Gebog Kudus mengadakan santunan anak yatim, Rabu (26/8/2020). Sebanyak 180 yatim – yatim piatu di wilayah kecamatan Gebog menerima santunan uang tunai, jajan, masker, paket sembako dan baju.

“Karena masa pandemi belum berakhir, kami santunan dilaksanakan secara sederhana dan bertahap dengan menggunakan protokol kesehatan,” ujar pengasuh Rumah Yatim Sahabat H.Ubadillah Andoko.

Ia menjelaskan Rumah Sahabat dalam pelaksanaan santunan pada bulan Muharram biasanya berlangsung di tempat-tempat rekreasi. Namun, tahun ini hanya berlangsung di dua lokasi yakni sekeretariat Rumah Ssahabat dan MI NU Matholibul Ulum I Kedungsar

“Adanya korona kami hanya bisa menyantuni seraya memberikan hiburan musik Suluk Semarangan bareng ust Munawir,”imbuh H. Koko, sapaan akrabnya.

H.Koko mengatakan santunan tahun ini mengusung tema Cinta anak yatim bersama Rumah sahabat.Ia mengajak semua elemen masyarakat mencintai anak yatim sepenuh hati dan penuh kasih sayang.

“Kecintaan kita pada mereka jangan hanya sebatas mengakui bahwa kita cinta sama mereka. Tetapi mengandung makna mendalam berupa mencintai mereka dengan pengorbanan dan kepedulian,”tandasnya.

Untuk pelaksanaan santunan tahap selanjutnya akan berlangsung pekan depan di Sekretariat Rumah Sahabat bersamaan pelaksanaan pengajian selapanan.(adb/ros)

 

 

 

Comments